16 Besar Liga 3 Jabar, Persikoban Banjar Dikalahkan Perssi Sukabumi Secara Dramatis

Tim Persikoban Kota Banjar usai bertanding 16 besar Liga 3 Jabar di Cianjur. Photo: Istimewa/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim Persikoban Kota Banjar harus menelan kekalahan secara dramatis 2-4, saat berhadapan dengan Tim Perssi Kabupaten Sukabumi, dalam babak 16 besar Liga 3 Zona Jabar, yang berlangsung di Stadion Badak Putih, Kabupaten Cianjur, Senin (23/07/2018).

Meski begitu, Persikoban sudah menunjukkan semangat bertarungnya. Dengan mengenakan kaos tim kebesaran warna putih-putih berstrip biru, Jajang Jamaludin bersama timnya harus ekstra keras meladeni permainan tim Sukabumi, yang mendapat dukungan langsung dari pejabat pemerintah daerahnya.

Saking kerasnya, Persikoban harus bermain dengan hanya 8 pemain, ketika wasit memberi kartu merah kepada kiper Handoyo, setelah melakukan tekel pemain lawan dibeberapa meter di area kotak penalti pada menit 35.

Kartu merah juga diterima Javi dimenit ke 70. Sedangkan, Renaldi mengalami cedera dimenit 85 dan harus ditandu keluar lapangan, sehingga tidak bisa melanjutkan sisa pertandingan. Sementara, penggantian pemain Persikoban sudah habis.

Pada 20 menit babak pertama, pertahanan Persikoban kedodoran dan kemasukan 2 gol oleh penyerang tim lawan. Selepas itu, Persikoban bangkit dan menimbulkan sejumlah ancaman dengan mengandalkan serangan Yogi Suprayogi dan Joko, dengan ditopang gelandang serangnya, Jajang Jamaludin.

Namun, upaya tersebut tak sampai membuahkan gol balasan. Hingga babak pertama usai, kedudukan 0-2 untuk Perssi Kabupaten Sukabumi. Dibabak kedua, meski harus kehilangan satu pemainnya, tapi hal itu tak sampai mengendurkan semangat bertarungnya.

Itu dibuktikan Tim Persikoban pada menit 65 yang mampu menipiskan kelahan menjadi 1-2 lewat tendangan keras Jajang Jamaludin dari jarak 30 meter, setelah melakukan kerjasama satu dua sentuhan dengan Joko.

Sayang, dimenit 70, Persikoban harus kehilangan satu pemain lagi, karena Javi diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar keras seorang pemain lawan. Keunggulan dua pemain tentunya tak disia-siakan oleh para pemain Perssi Sukabumi. Selang satu menit, Persikoban kembali kebobolan menjadi 1-3.

Lagi-lagi, Jajang Jamaludin begitu sentral perannya dan kembali mampu memperkecil kekalahan 2-3 pada menit 76, atas golnya dari tendangan bebas jarak sekitar 25 meter. Namun sayang, dari pertandingan super dramatis itu, dimenit 85 pemain sayap Persikoban, Renaldi, tak mampu melanjutkan pertandingan akibat mengalami cedera, dan tak bisa diganti karena penggantian pemain bagi Persikoban sudah habis.

Alhasil, 2 menit jelang babak kedua berakhir, peluang gol Perssi Sukabumi tercipta sehingga skor menjadi 2-4. Dengan kekalahan ini, perjuangan Persikoban terhenti sehingga tak mampu menembus 8 besar regional Jawa. (Nanks/R3/HR-Online)

Loading...