3 Jabatan Eselon II Kosong, Pemkab Pangandaran Akan Lakukan Rotasi dan Lelang Jabatan

Ilustrasi Lelang Jabatan. Foto: Ist/Net

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pejabat eselon II di internalnya. Setelah itu akan dilakukan rotasi jabatan dan lelang jebatan. Hal itu berpijak pada Peraturan Pemerintah Nomor 11/2017 tentang Managemen ASN.

“Evaluasi dilakukan sebagai salah satu tahapan sebelum melaksanakan rotasi jabatan untuk pejabat eselon II. Hal itupun dilakukan karena memang ada beberapa jabatan eselon II di Pemkab Pangandaran yang mengalami kekosongan,” kata Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha, Jum’at (20/07/2018).

Menurut Ganjar, sebagaimana pada pasal 131 PP 11/2017 disebutkan bahwa pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) ASN yang kosong harus melalui mutasi dari satu JPT ke JPT yang lain dapat dilakukan melalui uji kompetensi diantara pejabat yang ada.

“Saat ini terdapat 3 posisi jabatan eselon II yang kosong di Kabupaten Pangandaran. Untuk mengisi kekosongan, Bupati menghendaki rotasi terlebih dahulu,”ujarnya.

Setelah rotasi pada jabatan eselon II dilakukan, lanjut Ganjar, tetap masih ada beberapa jabatan eselon II yang kosong. Dan jabatan-jabatan yang kosong  itulah akan diseleksi melalui open bidding atau lelang jabatan. “Tahapan tersebut akan dimulai setelah nanti mendapat persetujuan dari Komisi ASN,”ujarnya.

Menurut Ganjar, dalam lelang jabatan terdapat beberapa tahapan penilaian yang harus diikuti oleh calon peserta. Diantaranya, mengikuti uji kompetensi, mulai dari penilaian kinerja, rekam jejak jabatan, unsur kebutuhan instansi dan wawancara. (Mad2/R2/HR-Online)