8 Besar Piala Soeratin U-15 Zona Jabar Digelar Hari Ini di SC Banjar

Teknikal meeting babak 8 besar Piala Soeratin U-15 di ruang pertemuan Sport Center Langensari, Kota Banjar, Jum’at malam (27/07/2018). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kompetisi sepakbola babak 8 besar Piala Soeratin U-13 dan U-15 zona Jabar musim 2018 di gelar mulai hari ini, Sabtu, (28/07/2018), di Stadion Sport Center (SC) Langensari, Kota Banjar.

Sebelum bertanding terlebih dulu dilakukan teknikal meeting untuk Piala Soeratin U-15 dilakukan di aula pertemuan kawasan olahraga tersebut, Jum’at malam (27/07/2018).

Dari 8 tim yang berhak ikut bertanding, hanya empat tim yang hadir diantaranya tuan rumah Husada Yunior Kota Banjar, UNI Bandung, HIPPO Kab.Tasikmalaya dan Asad Jaya Kab.Purwakarta.

Sementara empat tim lainnya, yaitu Cibinong Raya Kab.Bogor, Rangga Wulung Kab.Subang, Bina Wirasaba Kab.Karawang, dan SSB Mutiara 97A Kota Banjar, tidak hadir dalam teknikal meeting Piala Soeratin U-15.

Selain tim yang ikut bertanding, teknikal meeting juga dihadiri seluruh perangkat pertandingan mulai wasit, pengawas pertandingan (PP), perwakilan pihak kemananan dan tim kesehatan.

Menurut ketua panita lokal, Mamat Abidin, ke empat tim yang tak bisa ikut hadir tentu harus patuh dari hasil pembahasan teknikal meeting ini. Seperti halnya soal warna kostum bertanding dan album para pemainnya yang didalamnya menyangkut akumulasi kartu di babak sebelumnya.

“Jika nantinya terbukti ada tim yang melakukan pencurian umur, tim lawannya atau tim manapun berhak melakukan protes ke Asprov PSSI Jabar,” tegasnya.

Meski demikian dia berharap, semua tim dapat menjalankan aturan yang sudah ditetapkan dan mampu menunjukan permainan fair play. Sistem pertandingan 8 besar ini knockoff atau dengan sistem gugur untuk menghasilkan juara menuju ke piala soeratin tingkat nasional.

“Ayo ramai-ramai kita saksikan kejuaraan ini agar semua tim menjadi lebih semangat, namun harus tetap sportif agar kejuaran ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” ajaknya.

Sementara PP, Tanto, berjanji bahwa pihaknya akan menindaklanjuti atau melaporkan jika terbukti ada tim yang melakukan pencurian umur. Termasuk dalam malam ini harus menerima album screening dari pemain semua tim bertanding.

“Malam ini juga kami tunggu kiriman email album pemain dari Asprov PSSI Jabar. Insyaallah babak 8 besar piala Soeratin U-15 dan U-13 zona Jabar di Kota Banjar ini bisa berjalan lancar, sukses dan aman,” ucapnya.

Berikut ini jadwal pertandingan babak 8 besar piala Soeratin U-15 :

– UNI Kota Bandung VS Husada Yunior Sabtu (28/07/2018) Pukul 08.00 WIB

– Cibinong Raya Kab. Bogor VS Bina Wirasaba Kab.Karawang pukul 10.00 WIB)

– HIPPO Kab.Tasikmalaya vs Rangga Wullung Kab.Subang pukul 13.15 WIB)

– Asad Jaya Kab.Purwakarta vs SSB Mutiara 97A Kota Bogor pukul 15.30 WIB)

 (Nanks/R5/HR-Online)