Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita BanjarAir Terbuang Percuma, Pipa Saluran PDAM di Kota Banjar Ini Kerap Bocor

Air Terbuang Percuma, Pipa Saluran PDAM di Kota Banjar Ini Kerap Bocor

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Di saat warga mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih akibat musim kemarau yang terjadi saat ini, namun di Jalan Brigjen. M Isa, tepatnya di Lingkungan Wargamulya, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, justru air bersih dari saluran PDAM malah terbuang percuma.

Hal ini disebabkan pipa saluran air milik PDAM Tirta Anom Kota Banjar mengalami kebocoran. Menurut keterangan sejumlah warga, air yang terbuang dari pipa tersebut sudah terjadi sejak dua minggu lalu.

“Kebocoran pipa PDAM ini sudah terjadi selama dua minggu, namun hingga kini belum diperbaiki,” ujar Yoyo (43), salah seorang warga setempat, kepada Koran HR, Rabu (25/07/2018) lalu.

Senada dikatakan Emon (38), warga setempat lainnya. Menurut dia, sudah ada ribuan liter air bersih yang terbuang. Padahal, saat ini warga banyak yang membutuhkan air bersih akibat dampak musim kemarau.

“Kekeringan kini tengah melanda sejumlah wilayah di Kota Banjar. Tapi di sini justru air terbuang percuma akibat pipa saluran PDAM bocor,” kata Emon.

Atas adanya kebocoran pipa saluran air PDAM, Ketua RW setempat, Edi Susanto (49), menambahkan, pipa saluran air milik PDAM ini baru sebulan yang lalu diperbaiki. Namun sekarang sudah bocor lagi. “Kami berharap pihak PDAM untuk secepatnya memperbaiki,” tandasnya. (Hermanto/Koran-HR)