Akibat Menyalip, Dua Bus dan Satu Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Kertahayu Ciamis

Warga saat melakukan evakuasi motor korban yang terlibat kecelakaan beruntun di Kertahayu Ciamis. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan beruntun kembali terjadi di Jalan Raya Bojongnangka, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang melibatkan dua bus dan sepeda motor, Jum’at (14/07/2018) pagi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan tersebut melibatkan bus pariwisata Sumber Jaya bernopol AA 1415 EM tujuan Pangandaran, Bus Budiman jurusan Pangandaran-Tasikmalaya bernopol Z 7876 HC serta sebuah motor matic jenis Scoopy bernopol Z 5842 TT.

Menurut keterangan saksi mata, Rosadi, tabrakan beruntun tersebut bermula saat Bus Budiman datang dari arah Banjarsari menuju Banjar sambil menyalip kendaraan yang ada di depannya. Saat tiba di lokasi, datang dari arah berlawanan Bus Pariwisata Sumber Jaya hingga tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

“Untuk sepeda motornya itu kan berada di belakang Bus Budiman dan tidak bisa mengendalikan motornya lantaran jaraknya dengan bus terlalu dekat. Hingga akhirnya motornya pun langsung menghantam bus yang tabrakan,” jelasnya kepada HR Online.

Rosadi menambahkan, bahwa Bus Pariwisata Sumber Jaya tersebut dikawal oleh Petugas Patwal. Lantaran jaraknya cukup jauh dari bus yang dikawalnya.

“Karena kejadian ini, jalur Banjar-Pangandaran sempat macet karena posisi bus menutup jalan. Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, awak bus dan pengemudi motor serta petugas patwal sempat terjadi perdebatan. Namun, ketiga pengemudi dan patwal langsung pergi ke pull Budiman di Cikohkol, katanya mau berunding di sana,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA