AQUA Japan Keluarkan Produk Elektronik Inovasi Terbaru

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Pertumbuhan ekonomi Indonesia berdasar catatan Badan Pusat Statistik Indonesia  mencapai 5,07 persen pada tahun 2017. Pencapaian ini lebih besar 0,05 persen dari tahun sebelumnya.

Di satu sisi, meski pasar elektronik Indonesia mengalami penurunan 12,9 persen dibanding tahun 2016, AQUA Japan didukung dengan produk-produk inovatif berhasil mencapai angka penjualan dengan pertumbuhan mencapai 12 persen pada akhir tahun.

AQUA Japan Indonesia terus berinovasi mulai dari produk kelas menengah bawah pada tahun 2016, dan mulai mengarah pada produk menengah ke atas pada tahun 2017. Pada tahun 2018 ini, AQUA Japan akan kembali berinovasi dengan membawa campaign “Home is Where Happiness is” dengan memperkuat pada segmen menengah ke atas.

“Kami optimis akan mencapai target sampai 32 persen pada tahun ini dengan fokus memperluas penjualan di daerah Jawa, Lampung, dan Sulawesi,” kata Kenji Sadayuki, President Director of AQUA Japan Indonesia.

AQUA Japan Indonesia kembali membawa inovasi baru ke pasar elektronik Indonesia. Tahun lalu, AQUA Japan berhasil menjadi yang pertama kali di Indonesia meluncurkan Mesin Cuci dengan Hijab Mode.

Pada tahun 2018 ini, setelah berhasil membawa penghargaan “Pertama di Indonesia” dengan Mesin Cuci dengan Hijab Mode, AQUA Japan akan kembali dengan membawa inovasi barunya untuk Pasar Elektronik Indonesia.

“Tak hanya fokus untuk meluaskan penjualan pada daerah Jawa, Lampung, dan Sulawesi. Pada tahun ini AQUA Japan akan fokus pada pasar semi modern,” katanya.

Di kategori kulkas, salah satu produk inovasi yang diluncurkan ialah kulkas AQR-IG825AM. Kulkas ini memiliki luas 908 mm, dengan size yang ekstra ini, kulkas dapat menampung kapasitas isi sampai dengan 610 liter.

Dengan ukuran xxl, refrigerator ini terbagi menjadi 3 bagian independent compartment, yakni refrigerator, freezer, serta switch zone compartment, dimana konsumen bisa menyimpan bahan makanan berdasarkan jenisnya serta kebutuhan suhu dan tingkat kelembabannya.

Tak hanya itu, dibantu dengan adanya teknologi triple cooling system dimana setiap compartment memiliki sistem pendingin yang terpisah, konsumen tidak perlu khawatir karena ini akan menjaga makanan tetap segar serta bau yang tidak bercampur, tetapi sangat hemat energi.

Produk kedua yang diluncurkan adalah mesin cuci seri FQW-120876QD. Mesin Cuci seri ini menghasilkan sinar UV selama pencucian yang mampu menghilangkan bakteri, kuman, dan dna virus selama pencucian.

Selain itu, mesin cuci ini juga didukung oleh teknologi DD Inverter Motor yang dapat menghemat konsumsi energi sebesar 30 persen serta adanya teknologi Smart Dual Spray yang dapat menyemprotkan aliran menuju kaca bagian depan yang dapat membersihkan sisa busa deterjen, kotoran, dan sisa residu pencucian sehingga mesin cuci selalu bersih terjaga.

Untuk produk Air Conditioner, AQUA Japan menghadirkan AC NEBULA Inverter series dengan didukung teknologi Wi-fi Technology, Air Fragrance, dan AQUA Fresh. AC Nebula Inverter dengan ,Wi-fi Teknologi Anda bisa mengontrol AC dari mana saja, sehingga konsumen bisa menghidupkan AC meskipun belum sampai di rumah.

Didukung dengan adanya Air Fragrance, konsumen tak perlu khawatir, AC ini tak hanya dingin namun juga memberikan harum lavender yang membuat ruangan sejuk dan segar. Tak perlu khawatir akan AC yang tidak bersih dan penuh bakteri, AC NEBULA Inverter series dilengkapi dengan teknologi AQUA Fresh self-cleaning yang dapat membersihkan kondisi dalam.

Produk inovasi 2018 lainnya yang diluncurkan AQUA Japan adalah TV Quantum Dots. Berbeda dengan TV konvensional, TV Quantum Dots dapat menampilkan volume warna yang nyata serta memberikan kecerahan yang optimal.

Glenn Manengkei, Senior Manager Marketing, AQUA Japan Indonesia, menuturkan, masyarakat menengah ke atas cenderung memiliki karakteristik yang dinamis dan lebih senang menghabiskan waktu di luar rumah. Untuk itu, tahun lalu pihaknya telah membawa inovasi baru yang memberikan solusi dalam bentuk teknologi yang lebih menghemat waktu dan lebih sehat dengan memboyong campaign #knowyoubetter untuk produk elektronik rumah tangga.

Pada tahun 2018 ini, setelah mengenal para konsumen lebih baik, kata Glenn, pihaknya akan membawa kebahagiaan lebih di dalam rumah melalui produk-produk elektronik rumah tangga terbaru dengan mengusung tema “Home Is Where Happiness Is”. (Deni/R4/HR-Online)