Awal Agustus, 386 Jemaah Calon Haji asal Pangandaran Bertolak ke Mekkah

Ilustrasi pemberangkatan jemaah calon haji. Photo: Net/Ist.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 386 jemaah calon haji asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dipastikan berangkat dari tanah air menuju Mekkah pada tanggal 4 Agustus 2018, pukul 05.45 WIB, melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dan akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz, Mekkah.

Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, H. Ujang Sutaryat, mengatakan, jemaah calon haji asal Kabupaten Pangandaran termasuk dalam kelompok terbang (kloter) 57 JKS yang masuk pada gelombang kedua.

“Jemaah calon haji asal Kabupaten Pangandaran akan diberangkatkan dari Bumi Perkemahan Pamugaran Pangandaran pada tanggal 02 Agustus 2018, sekitar pukul 21.30 WIB,” terangnya, saat ditemui HR Online, di sela-sela acara manasik haji massal terakhir yang dilaksanakan di Islamic Center, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Rabu (11/07/2018).

Sutaryat juga mengatakan, koper besar milik para jemaah calon haji harus diantarkan oleh kelompok bimbingan ke Islamic Center Pangandaran mulai pukul 06.00-12.00 WIB. Namun, untuk kain ihram jangan dimasukan ke dalam koper besar.

Selanjutnya, nanti pada tanggal 2 Agustus, tepatnya pukul 19.00 WIB, semua jamaah calon haji harus sudah berada di Bumi Perkemahan Pamugaran, Pangandaran. “Jadi, pukul 19.30 WIB itu semua sudah duduk rapih di kursi yang telah disediakan oleh panitia, dan ini sudah sesuai jadwal teknis di lapangan,” katanya.

Kemudian, setelah acara penutupan dilanjutkan dengan mushofahah, dimana keberangkatan jemaah calon haji akan dilepas oleh Bupati Pangandaran, dan naik ke bus sesuai dengan daftar pembagian bus yang sebelumnya telah dibagikan.

“Dan nanti sekitar pukul 24.00 WIB, calon jemaah haji akan sampai di rumah makan SR, dan melanjutkan perjalanan, kemudian istirahat sekalian shalat Subuh di Purwakarta. Inshaa Alloh akan tiba di asrama haji sekitar pukul 11.44 WIB, pada hari Jum’at, 3 Agustus 2018,” pungkas Sutaryat. (Madlani/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA