Sabtu, Agustus 13, 2022
BerandaBerita PangandaranBelasan Pemuda di Langkaplancar Pangandaran Gotong-royong Bangun Jalan Desa

Belasan Pemuda di Langkaplancar Pangandaran Gotong-royong Bangun Jalan Desa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Belasan pemuda di Dusun Cintakarya, Desa Cisarua, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, ikut bergotong-royong membangun jalan desa.

Ketua Pemuda Cintakarya, Darkum, mengatakan, keterlibatan para pemuda dalam pembangunan jalan desa merupakan inisiatif para pemuda itu sendiri, dalam rangka refleksi peringatan HUT RI ke-73.

“Sebagai wujud peran aktif pemuda dalam rangka peringatan HUT RI, pemuda Cintakarya sengaja turun membantu masyarakat membangun jalan desa,” terangnya, kepada HR Online, saat dijumpai di lokasi, Selasa (31/07/2018).

Darkum juga mengatakan, bahwa peranan pemuda dalam pembangunan bangsa dan negara sudah tercatat dalam sejarah. Karena, pemuda sebagai generasi penerus telah mampu menunjukkan peran sertanya dalam berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan demikian, maka pemuda zaman sekarang pun harus ikut berperan aktif dalam pembangunan di wilayahnya. Hal ini sebagai bentuk nyata dalam mensukseskan program pembangunan desa.

Sementara itu, Kasi. Pemerintahan Desa Cisarua, Dedi Kusmana, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas keterlibatan para pemuda dalam program-program pembangunan desa.

“Ini membuktikan bahwa kesadaran generasi muda kami terhadap pentingnya gotong-royong dalam pembangunan desa sudah baik,” tandas Dedi.

Ditemui di tempat yang sama, Odih, salah seorang tokoh masyarakat setempat, mengaku bangga dengan keterlibatan para pemuda dalam pembangunan jalan. “Baru kali ini saya menyaksikan anak-anak muda turun ke jalan membantu pembangunan. Semoga ini menjadi titik balik kemajuan Desa Cisarua, khusnya kampung Cintakarya,” kata Odih. (Cenk/R3/HR-Online)