Bermain di Banjar, Derby Tasikmalaya Dimenangkan Persikotas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemuncak klasemen sementara Liga 3 zona Jawa Barat (Jabar) 2018 grup B, Persitas Kab. Tasikmalaya kalah dari Persikotas Kota Tasikmalaya.

Bermain di Stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, Rabu (04/07/2018), secara mengejutkan Persitas Kab. Tasikmalaya kalah telak 1-5 dari Persikotas Kota Tasikmalaya.

Nurdin, pelatih Persitas, mengakui, pada pertandingan derby kali ini menurunkan pemain cadangannya. Hal itu semata-mata memberikan kesempatan bermain dan menguji mental bertanding pada para pemain lapis keduanya itu.

“Ya tim kami kan sudah di atas kertas lolos 16 besar dengan nilai yang diperoleh saat ini. Jadi wajar kami turunkan tim cadangan di pertandingan ini,” ucapnya, kepada HR Online, usai pertandingan, Rabu (04/02/2018).

Yang jelas, menurutnya, timnya ini memiliki 22 pemain maka diberikan kesempatan pemain lainnya, dengan tujuan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan mental secara keseluruhan tim pemainnya.

Nurdin pun menampik jika pertandingan kali ini ada ‘main mata’ dengan tim tetangganya ini.

“Atas kekalahan tim kami ini, tidak ada unsur apa-apa dan tidak sedikit pun main-main. Kalah atau menang itu di lapangan. Tak mungkinlah kami melepas pertandingan ini dan memberikan kemenangan pada tim lawan, walau itu tim tetangga sekalipun,” tegasnya.

Bahkan, lanjutnya, melihat pertandingan tadi normal dan selalu menyajikan derby panas, yang memang dengan Persikotas ini seolah berseteru. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA