Bermain Imbang, Peluang Persikoban Banjar Lolos 16 Besar Semakin Berat

Skuat Persikoban Banjar saat menghadapi Perses Sumedang dalam lanjutan putaran dua Liga 3 zona Jabar grup B, di stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, Kamis (05/07/2018). Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Nasib kurang beruntung menghinggapi tim kebanggaan Kota Banjar, Persikoban. Alih-alih meraih kemenangan agar lolos ke 16 besar Liga 3 zona Jabar malah semakin berat, setelah bermain imbang 2-2 saat menjamu Perses Sumedang, di stadion Sport Center Langensari, Kamis (05/07/2018).

Untuk menjaga asa lolos ke 16 besar Liga 3 zona Jabar 2018, Persikoban Banjar harus bisa menang saat menjamu Perses. Namun, Jajang Jamaludin cs yang sudah berjuang gigih, gagal menambah pundi-pundi golnya untuk bisa meraih kemenangan.

[Berita Terkait: Liga 3 Jabar Grup B: Persikoban Banjar Ditahan Imbang Perses Sumedang ]

Dengan hasil tersebut, membuat Persikoban Banjar masih tertahan di posisi ke-4 dengan nilai 10 atas tambahan satu poin. Padahal laga fase penyisihan ini tinggal menyisakan satu partai lagi.

Sebenarnya Persikoban juga memiliki peluang lolos 16 besar menjadi tim urutan tiga terbaik andai bisa menyapu kemenangan dari sisa dua pertandingan. Dimana untuk melengkapi tim di 16 besar, akan diambil 4 tim urutan tiga terbaik dari 6 grup yang ada.

Hasil tersebut membuat langkah Persikoban Banjar semakin berat. Meski masih memiliki peluang untuk lolos, jika meraih kemenangan atas Persikotas, pada laga terakhir, Sabtu (07/07/2018), dan akan dapat nilai maksimal 13.

Namun, Persikoban Banjar juga harus menggantungkan nasibnya pada peserta lainnya di grup lain agar masuk bagian 4 tim urutan tiga terbaik.

Sebelumnya atau di pertandingan pertama hari ke empat ini, Persikotas melibas Parma FC skor telak 8-2. Dengan demikian klasemen sementara, Persikotas merebut posisi puncak nilai 16, diikuti Persitas nilai 14, Perses nilai 11, Persikoban nilai 10, dan Parma FC nilai 0.

Diketahui di laga terakhir, selain bertanding Persikoban vs Persikotas pukul 15.30 WIB, didahului Parma FC vs Persitas pukul 13.15 WIB.

Pada laga Persikoban melawan Perses yang berkesudahan imbang 2-2 itu, dua gol tuan rumah dicetak oleh Yogi Suprayogi, sedangkan gol Perses Sumendang dibuat oleh Odi Ridwansyah dan Zulfikar Yolapa. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA