Biaya Hidup di 3 Kota di Indonesia Ini Masuk Urutan 10 Termurah se-Asia Tenggara

Yogyakarta masuk kota dengan biaya hidup termurah di Asia Tenggara. Photo: Net/Ist.

Berita Travel, (harapanrakyat.com),- Biaya hidup di 3 kota di Indonesia ini ternyata masuk 10 besar termurah di Asia Tenggara. Sehingga tak heran bila banyak turis asing yang memilih liburan ke Indonesia karena murah.

Dilansir detiktravel, Jum’at (13/07/2018), situs database Numbeo setiap tahunnya mengolah berbagai masukan dari pengguna, terkait info biaya hidup di sejumlah kota di dunia. Untuk tahun ini, terhitung hingga pertengahan 2018, situs tersebut sudah mengeluarkan data biaya hidup terbaru Cost of Living Index Mid 2018.

Data biaya hidup seperti sewa kontrakan, belanja sehari-hari, biaya restoran, sampai daya beli di setiap kota disatukan menjadi satu untuk mendapatkan penilaian. Beberapa kota di Asia Tenggara juga masuk dalam penilaian, tak terkecuali yang termurah soal biaya hidup.

Menurut database tersebut, posisi kota dengan biaya hidup termurah di Asia Tenggara diraih Quezon City di Filipina, dengan total skor 31,66. Begitu pula peringkat dua dan ketiga juga diraih oleh Filipina, yakni Kota Dumaguete dengan total skor 33,21, dan Kota Davao dengan skor 33,57.

Di kawasan Asia Tenggara, biaya hidup di Filipina memang cukup murah. Namun, untuk peringkat 4 hingga 6 ternyata diraih 3 kota di Indonesia secara berurutan, yaitu Yogyakarta dengan meraih skor 34,91, Bandung 35,58, dan Surabaya 35,72.

Selain 6 kota yang disebutkan di atas, berikut ini daftar 10 kota di Asia Tenggara dengan biaya hidup termurah;

1. Quezon City, Filipina
2. Dumaguete, Filipina
3. Davao, Filipina
4. Yogyakarta, Indonesia
5. Bandung, Indonesia
6. Surabaya, Indonesia
7. Cebu, Filipina
8. Ho Chi Minh City, Vietnam
9. Manila, Filipina
10. Hanoi, Vietnam

Dari 10 besar di atas, Bali juga ternyata masuk dalam deretan kota termurah di Asia Tenggara, dengan skor 41,48, atau berada diperingkat 12. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar