Bupati Pangandaran Himbau Nelayan Tidak Melaut Sebelum Cuaca Normal

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, menghimbau agar para nelayan di Pangandaran tidak melaut dulu sebelum cuaca kembali normal.

Hal itu dikatakan Jeje kepada sejumlah wartawan, Selasa (24/07/2018), saat dimintai tanggapannya terkait kondisi cuaca yang terjadi saat ini Laut Selatan, termasuk di Laut Pangandaran, Jawa Barat.

“Kami telah menerima kabar dari BMKG tentang cuaca. Untuk itu diharapkan para nelayan yang ada di Pangandaran jangan melaut dulu sebelum cuaca kembali normal,” tandasnya.

Jeje juga mengatakan, bahwa gelombang ombak di Pantai Selatan berdasarkan prakiraan BMKG bisa mencapai 4 meter, sehingga sangat berbahaya bagi para nelayan. Jadi, untuk sementara waktu Pemerintah Kabupaten Pangandaran menghimbau agar semua nelayan tidak melakukan aktifitasnya di laut.

Kondisi air di Pantai Pangandaran saat ini memang sedang tidak bersahabat. Ratusan perahu nelayan pun tampak di parkir di bibir pantai, termasuk di beberapa tempat lainnya, seperti di Pelabuhan Cikidang, Parigi dan Cijulang. (Ntang/R3/HR-Online)