Camat Pamarican Ciamis Kembali Lantik Saepudin Sebagai Pjs Kades Kertahayu

Camat Pamarican, Yogi Ginanjar, melantik Pjs. Kepala Desa Kertahayu, Saepudin. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis melalui Camat Pamarican, Yogi Ginanjar, melantik Pjs. Kepala Desa Kertahayu, Saepudin, yang kembali dipilih untuk melanjutkan masa jabatannya, pasca habis masa jabatan Pjs Kertahayu yang sebelumnya pun dimandatkan kepadanya.

Pelatikan tersebut dilakukan di hadapan puluhan tokoh masyarakat dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), bertempat di Aula Desa Kertahayu, Kamis (26/07/2018).

Camat Pamarican, Yogi Ginanjar, mengatakan, untuk mengisi kekosongan Kepala Desa Kertahayu, Bupati Ciamis kembali melaksanakan pelantikan penjabat sementara kepala desa untuk satu tahun ke depan.

“Untuk kedua kalinya kita melantik Saepudin, setelah masa jabatan pertamanya habis pada 9  Juni 2018 kemarin. Selama masa pengajuan kembali, Kepala Desa Kertahayu sempat dipegang oleh pelaksana tugas, yaitu oleh Sekretaris Desa Kertahayu, Ian Herliana,” terangnya, kepada HR Online, saat ditemui usai acara pelantikan.

Yogi berharap, dengan telah dilaksanakannya pelantikan ini, Saepudin bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan mampu mengantarkan Desa Kertahayu sampai pada tahapan pelaksanaan Pilkades serentak.

Sementara itu, Pjs. Kepala Desa Kertahayu, Saepudin, berjanji bahwa dirinya akan melaksanakan tugasnya sesuai aturan, dan akan mengantarkan Desa Kertahayu hingga adanya kepala desa definitif.

“Kekosongan Kepala Desa Kertahayu mungkin tinggal beberapa bulan lagi. Karena Desa Kertahayu akan segera melaksanakan Pilkades serentak pada bulan November mendatang. Kami juga akan segera membentuk panitia Pilkades secepatnya. Insya Allah rencananya panitia Pilkades akan dikukuhkan 18 Agustus mendatang,” kata Saepudin. (Suherman/R3/HR-Online)

Loading...