Detail Xiaomi Mi Max 3 yang Dikabarkan Rilis Minggu Ini

Xiaomi Mi Max 3. Foto : GSM Arena

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Setelah ramai beredar kabar di internet, akhirnya vendor smartphone asal China, Xiaomi, akan mengumumkan produk terbarunya seri Mi Max 3 dan Mi Max 3 Pro minggu ini.

Sebelumnya, informasi dua seri tersebut bocor di ranah internet. Sehingga membuat penggemar Xiaomi menjadi penasaran seperti apa speksifikasinya.

Dikutip dari Merdeka.com, Senin (16/7/2018), Xiaomi Mi Max 3 akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 octa-core 1.8GHz, ditambah GPU atau grafis memakai Adreno 509

Sedangkan dari sisi RAM, ada tiga pilihan diantaranya 3 GB, 4 GB, serta 6 GB. Tiga RAM tersebut akan dipadukan dengan penyimpanan internal 32 GB, 64 GB serta 128 GB. Namun penyimpanan internal itu bisa diperluas menggunakan microSD sampai 256 GB.

Sementara bentang layar tak tanggung-tanggung, Xiaomi Mi Max 3 mempunya layar dengan ukuran 6,9 inci Full HD+. Jadi nyaman untuk digunakan apalagi buat para penggemar gim.

Selain itu, layarnya pun sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 3, dengan resolusi 1080 x 2160 pixels, dan aspek rasio 18:9.

Beralih ke urusan kamera, lensa Xiaomi Mi Max 3 bagian belakang atau utama ditanamkan dua lensa, yang masing-masing 12 MP (f/2.2) dan 5 MP (f/2.2). Sedangkan kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Spek lainnya, sensor sidik jari terpasang di bagian belakang. Kapasitas baterai 5.500 mAh. OS berbasis Android 8.1 (Oreo), dan sudah menjalankan MIUI 10. Untuk warna ada tiga pilihan, diantaranya Black, Rose, serta Gold.

Bagaimana dengan spek Xiaomi Mi Max 3 Pro. Smartphone ini ternyata lebih gahar lagi. Chipset Qualcomm Snapdragon 710. RAM 6 GB plus penyimpanan internal 128 GB. Dan baterai berkapasitas 5.500 mAh.

Yang hampir sama yaitu ukuran layar 6,9 inci Full HD+ dan dual kamera di bagian belakang.

Namun untuk harganya sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pihak Xiaomi. Akan tetapi kita tunggu apakah harganya bisa untuk kalangan menengah ke bawah atau tidak. (Adi/R5/HR-Online)

Aegis Boost Pro