Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarDi Banjar, 8 Anak Jalanan Usia Belasan Tahun Diamankan Polisi

Di Banjar, 8 Anak Jalanan Usia Belasan Tahun Diamankan Polisi

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 8 anak jalanan diamankan aparat kepolisian Polsek Purwaharja dari jalan pertigaan Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (17/07/2018).

Berdasarkan hasil assessment pihak kepolisian, 8 anak jalanan yang diamankan ini masih berumur belasan tahun dan berasal dari Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kapolsek Purwaharja, AKP. Sudaryanto, mengatakan, pihaknya melakukan penertiban dan pembinaan kepada anak jalanan yang berhasil terjaring supaya ada efek jera. “Kami akan melakukan penertiban dan pembinaan seperlunya, supaya ada efek jera dan berbuat baik untuk masa depannya,” katanya.

AKP. Sudaryanto, juga menjelaskan, awal mulanya anak jalanan tersebut sedang menunggu mobil untuk ditumpangi. Namun, anggota polisi Polsek Purwaharja yang kebetulan saat itu sedang bertugas khawatir akan terjadi kecelakaan terhadap mereka. Sehingga mengambil langkah untuk mengamankan dan memberikan pembinaan.

“Mereka sedang nongkrong-nongkrong, nunggu mobil di pertigaan untuk ikut pulang ke Jawa Tengah. Kami khawatir mereka lari-lari mengejar mobil dan terjadi kecelakaan,” imbuhnya.

Usai memberikan pembinaan dan melakukan pemeriksaan barang bawaan, kedelapan anak jalanan itu selanjutnya dicarikan kendaraan untuk diantarkan pulang ke daerahnya. (Wahyu/R3/HR-Online)