Diduga Akibat Tabung Gas Bocor, Rumah di Pangandaran Ludes Terbakar

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah milik Hopidin, warga Dusun Cikareo  RT 15/RW 07 Desa Ciakar,  Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, dilaporkan ludes terbakar, Minggu (08/07/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga dari tabung gas yang mengalami bocor.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Daerah, Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, mengatakan, dari hasil penyelidikan sementara, penyebab kebakaran diduga dari tabung gas yang mengalami bocor. “Karena ada tekanan dari gas yang menyebabkan api cepat membesar, membuat petugas kami sempat kesulitan saat memadamkan api. Akibatnya, api mulai bisa dipadamkan setelah seluruh bangunan ludes terbakar,” ujarnya, kepada HR Online, tadi malam.

Nana menambahkan, selain bangunan rumah, seluruh perabot rumah tangga milik korban pun tak ada yang bisa diselamatkan. “Semua barang-barang yang ada didalam rumah hampir seluruhnya ludes terbakar. Akibat kebakaran ini, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp. 120 juta,”  katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cijulang, AKP  Lubis, membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Menurutnya, dari hasil penyelidikan sementara, kebakaran disebabkan dari tabung gas bocor. “Untuk memastikan penyebab kebakaran, kami kini masih melakukan penyelidikan,” imbuhnya. (Ntang/R2/HR-Online)  

KOMENTAR ANDA