Diduga Tersengat Hewan Laut, Wisatawan Alami Luka Berlubang Saat Berenang di Pantai Pangandaran

Ali (12), warga Rancaekek, Kabupaten Bandung, diduga terkena sengatan hewan laut hingga mengalami luka berlubang, saat berenang di objek wisata pantai barat Pangandaran, Kabupatan Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (07/07/2018) pagi. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Salah seorang wisatawan bernama Ali (12), warga Rancaekek, Kabupaten Bandung, diduga terkena sengatan hewan laut hingga mengalami luka berlubang, saat berenang di objek wisata pantai barat Pangandaran, Kabupatan Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (07/07/2018) pagi tadi.

Sekretaris Lifeguard Balawista Kabupaten Pangandaran, Asep, mengatakan, pihaknya mengetahui adanya peristiwa tersebut setelah mendapat laporan dari orang tua korban. “Lukanya cukup serius, hingga terlihat berlubang. Setelah mendapat laporan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Pangandaran,” kata Asep.

Setelah dilakukan tindakan medis, tambah Asep, dokter puskesmas belum bisa menyimpulkan penyebab luka berlubang yang dialami korban, apakah akibat sengatan atau gigitan hewan laut. “Luka berlubang pada tangan korban baru disterilkan dan diberi obat-obatan sebagai bentuk pertolongan pertama,” katanya.

Menurut Asep, berdasarkan pengakuan orang tua korban, kejadian tersebut bermula ketika korban berenang di pantai barat Pangandaran pada pukul 09.00 WIB. Setelah selesai berenang, orangtuanya mengajak korban bermain bola di pantai. “Saat itu korban mengeluh kesakitan dan memperlihatkan tangannya mengalami luka,” ujarnya.

Dari pengakuan korban, lanjut Asep, sebelum mengalami luka, korban merasakan seperti ada sengatan pada tangannya saat tengah berenang. Namun, korban pun tidak melihat hewan apa yang menyengat tangannya.

“Kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi. Kami pun bingung hewan laut jenis apa yang bisa menyengat manusia dengan ciri luka yang berlubang seperti itu,” ungkapnya.

Menurut Asep, ada 5 luka berlubang pada tangan korban. Pihaknya pun akan menyelidiki apakah benar ada hewan laut di perairan pantai barat Pangandaran yang diduga sebagai penyebab korban mengalami luka yang cukup aneh itu. (Mad2/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar