Dijual Seharga Motor, Ini Spek dan Keunggulan Oppo Find X

Oppo Find X. Foto : GSM Arena

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Salah satu smartphone flagship dari Oppo yaitu seri Find X resmi hadir di Indonesia, Rabu (18/7/2018). Sebelumnya, Oppo Find X diperkenalkan ke publik pada Juni 2018 di Prancis.

Lantas apa keunggulan dari ponsel cerdas pabrikan asal China ini? Dikutip dari berbagai sumber, Oppo Find X dibekali dengan teknologi 3D Structured Light.

Oppo menempatkan kamera depan dan belakang, yang di dalamnya juga dipasang sejumlah sensor, yaitu dot projector, ranging sensor, receiver, kamera infrared dan flood illuminator. Sensor-sensor tersebut yang digunakan untuk menghadirkan 3D Structured Light.

Untuk desain layarnya, smartphone ini memiliki bingkai yang tipis serta tidak mempunyai notch atau poni pada tepi atasnya.

Oppo juga terus melakukan inovasi pada layarnya. Itu terlihat dari layar yang ada di Oppo Find X. Bentang layar berukuran 6,42 inci dan sudah AMOLED, serta beresolusi 2.340 x 1.080 pixel.

Layar yang ada pada seri terbaru ini juga dijuluki Panorama Arc Screen. Dimana di dalamnya disematkan teknologi COP flexible screen, yang memunculkan rasio layar sampai 93,8%.

Untuk ‘otaknya’, ponsel pintar ini menggunakan chipset dari Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 dengan prosesor Octa-core dan grafis Adreno 630.

Sementara pendukung kinerja, dibekali juga RAM yang terbilang besar yaitu berkapasitas 8 GB dengan internal memori 256 GB.

Beralih ke urusan kamera, Find X dibekali dua lensa kamera belakang yang masing-masing 16 MP dan 20 MP. Untuk kamera selfie juga tidak kalah hebatnya, yaitu 25 MP.

Cara kerja kamera baik utama maupun depan dengan mekanisme geser yang bekerja secara otomatis. Jika kamera tidak dipakai, maka terlihat smartphone ini tidak memiliki kamera, karena tersembunyi atau tertutup oleh bodi.

Namun jika aplikasi kamera digunakan, maka kamera baik depan maupun belakang akan terlihat kembali atau muncul. Untuk proses mekanisme buka-tutup ini dibutuhkan waktu sekitar 0,5 detik.

Diklaim dari pihak Oppo, bahwa mekanisme kerja kamera tersembunyi ini hanya dimiliki oleh Find X saja.

Lalu berapa harga jual smartphone canggih ini? Di Eropa untuk OPPO Find X versi Lamborghini dijual seharga Rp 28 juta, sementara versi standar dibanderol seharga motor atau Rp 16,2 juta.

Sedangkan di Indonesia OPPO Find X yang bisa pesan via toko online Lazada sampai 31 Juli 2018 dijual dengan harga Rp 12.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...