Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita CiamisDitekuk Persibas 2-1, PSGC Ciamis Harus Tersingkir di Piala Indonesia

Ditekuk Persibas 2-1, PSGC Ciamis Harus Tersingkir di Piala Indonesia

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- PSGC Ciamis harus tersingkir dari arena Piala Indonesia 2018 setelah ditekuk tuan rumah Persibas Banyumas dengan skor 2-1, pada babak penyisihan Piala Indonesia, di Stadion Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Minggu (15/07/2017) sore. Gol PSGC diciptakan Deni Kurnia (50) dan gol Persibas dicetak Fikraun (14) dan (55).

Dengan hasil ini, membuat PSGC Ciamis harus tersingkir dari babak penyisihan Piala Indonesia 2018. Karena pada turnamen ini, menggunakan sistem single match atau tidak menggunkan sistem home and away. Apabila laga tadi berakhir imbang pun maka akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu hingga adu pinalti.

Dari jalannya laga, saat kick off babak pertama dibunyikan, tuan rumah Persibas langsung berinisiatif melakukan serangan. Serangan demi serangan terus dilancarkan tuan rumah hingga membuat lini belakang PSGC sedikit kerepotan. Alhasil, di menit 14 melalui tendangan Fikraun, Persibas berhasil membobol gawang PSGC yang dijaga Yogi. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah.

Di menit 34, PSGC Ciamis nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan pemain bernomor punggung 5. Namun sayang, tendangan keras yang mengarah ke gawang Persibas Banyumas, berhasil ditepis penjaga gawang Persibas. Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, PSGC meningkatkan tempo permainan untuk mengejar ketertinggalan. Lewat serangan yang terskema, akhirnya PSGC berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Deni Kurnia di menit ke-50. Namun, keunggulan PSGC tidak bertahan lama. Selang 5 menit kemudian atau di menit 55, tuan rumah Persibas kembali unggul lewat gol yang diciptakan Fikraun. Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga babak kedua usai.

Sementara itu, Manajer PSGC Ciamis, Herdiat Sunarya, mengatakan, kekalahan timnya dari Persibas lebih dipengaruhi dari faktor persiapan yang mepet jelang gelaran Piala Indonesia.

“Hasil ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi kami saat nanti memulai laga di kompetisi Liga 3 nasional. Dalam evaluasi tersebut, salah satunya akan melakukan bongkar pasang pemain untuk mencari komposisi skuad terbaik. Bila diperlukan, tidak menutup kemungkinan kita akan mendatangkan pemain baru,” ujarnya. (R2/HR-Online)