Ditinggal ke Sawah, Rumah Warga Pangandaran Ini Ludes Terbakar

Material Sisa Kebakaran Rumah Oyon. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah milik Oyon, warga Dusun Cilembu, RT 10/03, Desa Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 10.30 WIB, Rabu (11/07/2018).

Salah satu saksi mata, Tata, mengungkapkan, peristiwa kebakaran yang menimpa rumah semi permanen tersebut diduga berasal dari arang pembakaran yang berada di sekitar lokasi rumah korban.

“Ketika kejadian, pemilik rumah sedang di sawah. Sedangkan rumahnya itu yang terbuat dari bilik sangat mudah terbakar. Sehingga api begitu cepat merambat ke seluruh bagian rumah hingga kini rata dengan tanah,” jelasnya.

Akibat kejadian ini, lanjut Tata, diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp. 120 juta. Sementara itu, pemerintah desa dan kecamatan setempat langsung turun ke lokasi untuk bersama-sama melakukan evakuasi material kebakaran bersama warga.

Dari informasi yang dihimpun, api begitu cepat meluluhlantakkan rumah Oyon. Bahkan, dalam waktu sekitar satu jam, seluruh bagian rumahnya ludes terbakar. (Mad2/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA