DPRD Ciamis Sesalkan BBWS Citanduy Diam Soal Jalan Inspeksi di Lakbok

    Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana. Foto: Muhafid/HR

    Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ketua DPRD Ciamis, Nanang Permana, menyambut baik langkah Pemkab Ciamis yang akan mengambilalih kewenangan dari BBWS Citanduy untuk memperbaiki jalan inspeksi pertanian di wilayah Lakbok. Pihaknya, kata dia, akan mendukung langkah Pemkab yang berinsiatif memperbaiki jalan tersebut.

    “Hanya, kami menyesalkan BBWS Citanduy yang bersikap diam ketika rakyat berteriak minta perbaikan jalan. Padahal, jalan itu sudah jelas-jelas kewenangannya di bawah BBWS. Kalau tidak ada kerjanya, instansi BBWS Citanduy bubarkan saja,” tegas Nanang, kepada Koran HR, Selasa (17/07/2018).

    Menurut Nanang, meski langkah yang diambil Pemkab Ciamis dengan mengambilalih penanganan jalan dari BBWS bisa dikatakan tidak lazim, namun untuk kepentingan rakyat, pihaknya sangat mendukung. “Pengambilalihan penanganan jalan yang dilakukan Pemkab Ciamis tidak menyalahi aturan. Apalagi ini untuk kepentingan rakyat. Warga Lakbok berhak dan harus mendapat fasilitas infrastruktur jalan yang bagus,” tandasnya.

    Sebelumnya, puluhan pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Lakbok Jaya dan Perserikatan Mahasiswa Lakbok Jaya menggelar aksi tutup 1000 lubang di sepanjang jalan pengairan Banjar-Manganti yang terletak di wilayah Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok, Kabupaten Ciamis. Aksi sebagai protes terhadap pembangunan di wilayah Lakbok itu dikawal ketat oleh Kepolisian setempat.

    Sementara itu, buntut aksi tersebut langsung mendapat respons dari Pemkab Ciamis. Untuk mempercepat realisasi perbaikan jalan tersebut, Pemkab Ciamis rencananya akan mengambilalih penanganan jalan tersebut dari BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Citanduy. (Bgj/Muhafid/Koran HR)

    Berita Terkait: 

    Respon Aksi, Pemkab Ciamis Akan Ambil Alih Perbaikan Jalan Inspeksi di Lakbok

    Tuntut Pemerataan Pembangunan, Pemuda Lakbok Ciamis Tutup Jalan Berlubang