Empat Faktor Ini Sebabkan Wanita Berpayudara Kecil

ta Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Situs berita boldsky.com mengungkapkan empat faktor yang menyebabkan wanita memiliki payudara kecil. Berikut ini penyebabnya.

1. Faktor Keturunan
Faktor keturunan ini bisa menjadi alasan utama seorang wanita memiliki payudara kecil. Pasalnya, hal ini dikarenakan oleh hipoplasia mammae atau jaringan mamary grandular yang gagal berkembang saat wanita tersebut beranjak remaja.

Selain itu, kemungkinan wanita tersebut menderita sindrom turner yang membuat pertumbuhan payudara terhambat.

2. Hormon Tidak Seimbang

Kurang atau kelebihan hormon estrogen dan progesteron juga bisa menjadi penyebab pertumbuhan payudara terhambat. Gejala hormon yang tidak seimbang ini bisa berupa munculnya jerawat, pertumbuhan rambut tidak terduga pada bagian tubuh, rambut rontok, kurang fokus, lelah dan lainnya.

3. Kekurangan Nutrisi
Kekurangan vitamin dan mineral juga menyebabkan perkembangan payudara bisa terhambat. Hal ini diakibatkan karena kebiasaan atau pola makan yang buruk.

Untuk itu, upayakan agar semua makanan bergizi masuk dalam tubuh saat seorang wanita beranjak remaja. Jangan sampai pada masa-masa itu justru kekurangan gizi.

4. Stres Ketika Remaja
Pengalaman sulit pada saat remaja atau stres secara emosional juga menghambat pertumbuhan dan perkembangan payudara.

Terlepas dari hal tersebut diatas, banyak wanita berpayudara kecil bisa tetap merasa bahagia karena tidak mengalami sakit punggung seperti yang dialami wanita berpayudara besar. Wanita Berpayudara Kecil juga tidak akan kesulitan saat memilih baju. (Deni/R4/HR-Online)

KOMENTAR ANDA