Hari Koperasi ke-71, DKUMP Kota Banjar Gelar Jalan Sehat

Jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi ke-71 yang digelar DKUMP Kota Banjar di Taman Kota Lapang Bakti Banjar. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 1000 peserta dari berbagai kalangan pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB mengikuti jalan sehat yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kota Banjar, Jum’at (13/07/2018). Kegiatan dalam rangka Hari Koperasi yang ke-71 ini digelar di Taman Lapang Bhakti dan dibuka langsung oleh Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih.

Para peserta yang mengikuti jalan sehat ini di antaranya dari unsur TNI, Polri, seluruh OPD, dan masyarakat umum. Selain itu, jalan sehat ini juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Saepudin mengatakan, bahwa dirinya sangat bangga terhadap insan perkoperasian yang ada di Kota Banjar. Menurutnya, saat ini ada 115 koperasi yang aktif dan berbadan hukum di Kota Banjar.

“Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi perkoperasian di Kota Banjar. Semoga perkoperasian di Kota Banjar ini bisa meningkatkan  kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa koperasi diharapkan bisa menggerakkan perekonomian masyarakat. Maka dari itu, koperasi harus dilandasi dan dijalankan dengan prinsip-prinsip ekonomi masyarakat yang kekeluargaan. Sehingga nantinya akan mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Koperasi merupakan sebuah wadah untuk mengaktifkan geliat ekonomi masyarakat. Untuk itu, perkoperasian dengan sistem yang sehat harus kita dukung bersama,” katanya.

Kegiatan jalan sehat yang menempuh jarak 2 kilometer ini, diikuti pula oleh puluhan anggota koperasi yang tersebar di empat kecamatan di Kota Banjar.

Usai jalan sehat, para peserta dihibur oleh pentas musik dangdut sekaligus pengundian kupon doorprise dan grandprise dari panitia.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Walikota Banjar beserta perwakilan dari OPD-OPD, TNI, Polri, dan masyarakat yang telah mengikuti jalan sehat ini,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar