Hitung-hitungan Peluang Persikoban Banjar Lolos ke 16 Besar Liga 3 Jabar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Peluang Persikoban Kota Banjar untuk lolos ke babak 16 besar Liga 3 zona Jawa Barat (Jabar) 2018 semakin tipis, menyusul kekalahan Persitas Kab. Tasikmalaya dari Persikotas Kota Tasikmalaya dengan skor telak 1-5.

Pantauan HR Online, pertandingan derby lanjutan putaran dua grup B yang berlangsung di Stadion Sport Center Langensari, Rabu (04/07/2018), tersebut kurang menarik dan terkesan Persitas tidak menunjukan kekuatan sesungguhnya seperti pertandingan sebelumnya.

Alhasil, di grup B ini dua tim asal Tasikmalaya ini berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar, karena tim bertetangga tersebut dalam klasemen sementara berada diperingkat 1 dan 2.

Pelatih Persikoban, Sumihadi, menyikapinya dengan santai atas hasil pertandingan derby itu. Apapun hasil pertandingan tadi itu dinilainya suatu hal yang normal, meski akan ikut berpengaruh lolos tidaknya Persokoban ke babak 16 besar.

“Terpenting Persikoban harus bisa merebut dua kemenangan dari sisa pertandingan yang ada itu di putaran ke dua ini. Itu saja, pemain harus siap dan semangat. Mudah-mudaha masih ada peluang lolos 16 besar,” ucapnya, saat menyaksikan pertandingan tersebut.

Berdasar data yang ada pada klasemen akhir putaran pertama lalu, peringkat 1 Persitas Kabupaten Tasikmalaya nilai 10 agrerat gol 13-3, Persikotas nilai 10 agrerat 9-5, Persikoban nilai 6 agrerat 5-5, Perses nilai 3 agrerat 4-6, Parma FC nilai 0 agrerat 0-12.

Sementara untuk putaran dua sampai hari ketiga pertandingan ini, Persitas masih memimpin klasemen sementara nilai 14 atas tambahan 4 point dari tiga pertandingan. Diikuti urutan kedua Persikotas nilai 13 atas tambahan 3 point dari dua pertandingan.

Perses melonjak ke urutan ketiga nilai 10 atas tambahan 7 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Persikoban Kota Banjar melorot ke posisi 4 nilai 9, dengan tambahan 3 poin dari dua pertandingan, serta urutan buncit Parma tetap nilai 0 dengan belum meraih kemenangan satu kali pun dari dua kali pertandingan.

Dilihat dari klasemen tersebut, peluang Persikoban Kota Banjar lolos ke 16 besar masih ada namun sangat tipis. Jika ingin lolos, maka Persikoban harus memenangkan seluruh sisa pertandingan, di putaran dua ini yaitu melawan Perses, Kamis (05/02/2018) dan Persikotas, Sabtu (07/02/2018).

Jika menang dua laga tersebut, maka nilai maksimal Persikoban adalah 15. Bisa lolos dengan catatan, Persikotas dan Perses kalah di seluruh sisa pertandingan.  

Sementara jika Persikotas kalah dari Persikoban Banjar namun mampu menang atas Parma FC, dan Perses kalah dari Persikoban, maka yang berhak lolos ke babak 16 besar ialah Persitas dan Persikotas.

Sedangkan Persitas yang menyisakan satu pertandingan berhadapan Parma FC, Sabtu (07/02/2019), diprediksi di atas kertas akan mudah memenanginya dan akan meraih nilai akhir 17. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar