Jalan Amblas di Sukarahyu Banjar Ditanami Pohon

Bagian jalan yang amblas di Dusun Sukarahyu, RT.02, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, tampak ditanami berbagai pohon oleh warga setempat. Photo: Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebagian jalan beton yang dibangun menggunakan APBD Kota Banjar tahun 2016 di Dusun Sukarahyu, RT.02, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, amblas hingga membentuk lubang cukup dalam. Kondisi ini sangat membahayakan bagi para pengguna jalan.

Pantauan Koran HR di lokasi, lubang berdiameter sekitar 50 centimeter itu diduga akibat amblesnya gorong-gorong saluran yang ada di bawah jalan. Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, warga setempat terpaksa menutupinya bagian jalan berlubang itu dengan batang pohon pisang, dahan pohon kelapa dan jerami.

“Jalan berlubang ini akibat gorong-gorong ambles, yang salurannya mengairi persawahan dan sebagai pembuangan air lingkungan sekitar. Ini sudah ada sekitar seminggu, tapi belum ada perbaikan dari pihak terkait,” kata Asep, salah seorang warga setempat, kepada Koran HR, Selasa (17/07/2018).

Menurut Asep, warga berharap pemerintah desa setempat segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memperbaiki kerusakan jalan tersebut, karena jalur ini merupakan akses yang sering dilintasi warga.

“Kondisi kerusakan ini bisa membahayakan, apalagi kalau malam hari, karena di lokasi tersebut minim penerangan. Jadi tolong secepatnya ada penanganan agar kerusakan tidak menjadi lebih parah,” harap Asep.

Hingga berita ini diturunkan, Koran HR belum bisa mendapatkan konfirmasi dari pihak pemerintah desa setempat maupun dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Banjar. (Nanks/Koran HR)