Jalan BBI Sukamaju Ciamis Perlu Diperbaiki

Warga Dusun Cipaku, RT 001 RW 009, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meminta pemerintah memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan yang berada di jalur Balai Benih Ikan (BBI) Sukamaju. Foto : Heri Herdianto/ HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Dusun Cipaku, RT 001 RW 009, Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, meminta pemerintah memperbaiki kerusakan infrastruktur jalan yang berada di jalur Balai Benih Ikan (BBI) Sukamaju.

Akibat kerusakan tersebut, warga dan pengendara yang melintas di jalur BBI Sukamaju harus ekstra hati-hati karena kondisi jalan berbatu. Selain itu, di malam hari jalur tersebut kondisinya minim penerangan.

Subhan (29), warga Sukamaju, ketika dimintai tanggapan oleh Koran HR, Senin (24/07/2018) membenarkan kondisi jalan BBI Sukamaju yang kondisinya sudah rusak dan bergelonbang. Bahkan banyak lubang dan juga kerikikil yang berserakan, sehingga sejumlah kendaraan besar dan juga kendaraan bermotor yang melintas harus berhati-hati.

“Apalagi kondisi jalan bila malam hari gelap karena kurangnya penerangan,” katanya.

Menurut Subhan, sudah hampir lebih dari 1 tahun kondisi jalan tersebut rusak. Perbaikan sempat dilakukan oleh warga dengan batu koral seadanya. Subhan berharap pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan tersebut untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Senada dengan itu, Gunawan (31), warga Kertasari, jalan BBI Sukamaju merupakan akses vital yang banyak dilalui warga. Sayang, kondisi aspal sudah lama dibiarkan hancur dan kini membahayakan pengguna jalan.

“Jika tidak segera diperbaiki, saya khawatir kerusakannya akan bertambah parah,” katanya. (Heri/Koran HR)

Loading...