Minggu, November 28, 2021
BerandaArtikelKadar Kolesterol Tinggi, Turunkan Segera dengan Obat Alami Ini

Kadar Kolesterol Tinggi, Turunkan Segera dengan Obat Alami Ini

Berita Kesehatan, (harapanrakyat.com),- Kadar kolesterol tinggi dalam darah patut diwaspadai. Jika tidak segera ditangani akan menghasilkan plak pada pembuluh darah. Akibatnya aliran darah pada pembuluh darah bisa terhambat.

Aliran darah yang terhambat dapat memicu munculnya berbagai penyakit lainnya, seperti penyakit jantung. Tak heran kalau orang yang punya kadar kolesterol tinggi bisa meningkatkan potensi kematian terhadap seseorang.

Untuk mencegah agar hal tersebut tidak sampai terjadi, ada beberapa makanan yang berpotensi mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Beberapa makanan itu diantaranya;

Minyak Ikan salmon

Minyak ikan salmon sangat baik bagi kesehatan Anda karena diolah dari bahan ikan salmon yang mampu menurunkan potensi penyakit jantung akibat kadar kolesterol tinggi dalam darah. Minyak ikan salmon mengandung omega 3 yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Kadar omega 3 juga bisa menurunkan kadar gula bagi mereka yang mengalami diabetes.

Cara mengkonsumsinya, minumlah suplemen minyak ikan salmon setiap hari. Tapi jangan lupa, Anda juga harus memilih suplemen minyak ikan salmon alami dengan sedikit zat pengawet atau zat kimia yang akan memberi efek samping terhadap tubuh Anda.

Minum cuka sari apel

Cuka sari apel berkhasiat mengatasi berbagai penyakit. Cuka sari apel mengandung kadar asam yang sangat tinggi, sehingga minuman ini mampu menurunkan kadar kolesterol yang ada pada tubuh.

Namun, bagi Anda yang punya penyakit magh disarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi minuman tersebut. Sedangkan cara membuatnya, cuka sari apel dicampur dengan segelas air hangat. Agar hasilnya maksimal, minumlah setiap hari selama 30-40 hari.

Minum teh hitam

Teh hitam punya banyak khasiat bagi tubuh kita, karena teh hitam mampu menurunkan kadar kolesterol dan dapat mencegah kanker secara alami. Berdasarkan hasil penelitian para ahli membuktikan bahwa, mengkonsumsi 5 cangkir teh hitam setiap minggunya bisa menurunkan kadar kolesterol hingga 10 persen. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru