Kecelakaan di Pamarican Ciamis, Mobil Inova Hantam Sepeda Motor

Polisi dibantu warga saat mengevakuasi mobil Inova yang terlibat tabrakan di Jalan Raya Banjar-Pangandaran. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kecelakaan lalu lintas antara mobil Toyota Inova bernopol Z 20 V dengan sepeda motor bernopol Z 5651 VH, terjadi di Jalan Raya Banjar-Pangandaran, tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (02/07/2018). Seorang pengemudi sepeda motor mengalami luka serius.

Diketahui, mobil Toyona Inova yang dikemudikan Ferry (47), warga Jalan Pantai Barat, nomor 91, RT.02/01, Kabupaten Pangandaran, menghantam pengendara sepeda motor berama Ny. Endang (38), warga Dusun Pasiripis, RT.01/01, Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Menurut Tepul, salah seorang warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, kondisi kedua kendaraan yang terlibat tabrakan itu mengalami ringsek. Sementara, pengendara sepeda motor mengalami luka serius di bagian kaki.

Kejadian tersebut bermula saat mobil Inova melaju kencang dari arah Banjar menuju Pangandaran. Namun, saat masuk wilayah Sukajadi, mobil mengalami pecah ban depan hingga kendaraan oleng, lalu masuk ke jalur kanan dan akhirnya menabrak pengendara sepeda motor.

“Tadi mobil mengalami pecah ban depan lalu oleng, dan sopir diduga tidak bisa mengendalikan kemudinya saat mobil oleng ke kanan. Kemudian, dari arah berlawanan muncul sepeda motor yang langsung terhantam keras,” tutur Tepul.

Berdasarkan informasi yang dihimpun HR Online di lapangan, setelah menabrak pengendara sepeda motor, mobil lantas masuk ke dalam sawah. Warga yang melihat kejadian tersebut beramai-ramai memberikan bantuan. Sementara, pengendara sepeda motor yang mengalami luka parah langsung dilarikan ke klinik terdekat.

Panit III Lantas Polsek Banjarsari, Aiptu. Suryana, yang datang ke TKP, mengatakan, untuk pengendara mobil tidak mengalami luka. Sedangkan, pengendara sepeda motor mengalami patah tulang kaki dan kini sudah dalam perawatan medis di sebuah klinik terdekat.

“Untuk keperluan penyidikan, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan kini kami amankan di Mapolsek Banjarsari,” terang Aiptu. Suryana.

Akibat adanya peristiwa tersebut, Jalan Sukajadi sempat mengalami macet total lantaran terhalang oleh evakuasi kendaraan. Untuk mengurai kemacetan yang cukup panjang, aparat kepolisian dibantu warga memberlakukan buka tutup jalan. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar