Kekeringan Melanda Kota Banjar, BPBD Distribusikan Air Bersih

BPBD Kota Banjar saat menyalurkan air bersih ke warga. Foto: Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Musim kemarau yang berlangsung cukup panjang mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Banjar mengalami kekeringan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar mulai mendistribusikan air bersih ke sejumlah titik di wilayah Kota Banjar yang terdampak kekeringan, Jum’at (13/07/2018).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman, mengatakan, bahwa kekeringan tidak terjadi secara menyeluruh, namun terjadi secara parsial atau di tempat tertentu saja.

“Kekeringan meliputi wilayah Desa Cibeureum Kecamatan Banjar dan Desa Batulawang Kecamatan Pataruman,” ujarnya kepada HR Online.

Yayan menambahkan, kekeringan yang paling parah terjadi di Dusun Cibodas dan Pasirnagara, Desa Cibeureum. Sedangkan kekeringan untuk wilayah Desa Batulawang paling parah terjadi di Dusun Pacor.

“Kami sudah mendistribusikan air bersih ke Dusun Cibodas sebanyak  empat tangki atau 16 ribu liter, dan kami sudah lakukan sejak minggu kemarin,” imbuhnya.

Masih kata Yayan, untuk mencukupi kebutuhan pasokan air bersih, pihaknya bekerjasama dengan PDAM setempat. “Kami bekerja sama dengan PDAM. Jika ada di wilayah yang kekeringan di Kota Banjar, silahkan lapor ke kami dan kami akan mendistribusikan air bersih tersebut secara bertahap,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar