Kemenag Pangandaran Tingkatkan Kualitas Guru Lewat Diklat

Diklat teknis substantif media pembelajaran berbasis multimedia untuk para guru MTs di MAN 1 Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pangandaran bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung menggelar Diklat teknis substantif media pembelajaran berbasis multimedia untuk para guru MTs. Kegiatan yang berlangsung di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pangandaran tersebut berlangsung dari 16 hingga 21 Juli 2018 dan diikuti 30 peserta.

Kasubag Tata Usaha Kemenag Pangandaran, H. Dadang Solihin, mengatakan, kegiatan Diklat tersebut merupakan upaya peningkatan kualitas serta kompetensi para guru MTs yang berada di bawah naungan Kemenag.

“Saya berharap untuk Diklat bisa terus diadakan seperti ini. Sebab, kami membutuhkan pelatihan-pelatihan yang khusus untuk meningkatkan kualitas mutu pendidik yang ada di Panganaran,” jelas Dadang Solihin kepada Koran HR, Selasa (17/07/2018).

Melalui Diklat tersebut, Dadang berharap para peserta bisa mengikuti secara sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang baik. Dengan tambahnya wawasan dan pengetahuan, maka akan menjadi bekal para peserta untuk dipraktikkan di sekolah masing-masing.

Sementara itu, Ketua Panitia Diklat, Asep, yang juga mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Bandung, mengatakan, dalam Diklat yang bertujuan memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan para guru madrasah tersebut diharapkan bisa meningkatkan kualitas guru dalam hal multimedia.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kemenag Pangandaran yang telah menggelar kegiatan ini. Mudah-mudahan ke depan kualitas dan mutu guru madrasah lebih baik lagi,” pungkasnya. (Mad/Koran-HR)