Kodim 0613 Ciamis Ajak Warga Pamarican Senantiasa Waspada Bencana

Kodim 0613 Ciamis, saat menggelar Sosialisasi Bencana Alam kepada ratusan warga di Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis. Photo: Suherman/HR.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kodim 0613 Ciamis, bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis, mengadakan Sosialisasi Bencana Alam kepada ratusan warga di wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (12/07/2018), di GOR Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican.

Dalam sambutannya, Danramil Pamarican, Kapten. ARH. Usep Komarudin, mengatakan, Kodim Ciamis sebagai panitia penyelenggara kegiatan, mengajak kepada seluruh warga Pamarican agar senantiasa selalu waspada terhadap bencana, serta menjaga lingkungan hidup untuk tetap terjaga kelestariannya.

Selain di Pamarican, pihaknya juga melakukan sosialisasi yang sama di empat wilayah naungan Kodim Ciamis, yaitu Koramil 1325 Langensari, Kota Banjar, Koramil 1318 Padaherang, dan Koramil 1301 Ciamis.

“Untuk wilayah Ciamis dan Banjar sudah dilaksanakan, sekarang di Pamarican dan untuk hari besok di Padaherang. Tujuannya sama, yaitu sosialisasi tentang bencana alam,” kata Kapten. ARH. Usep Komarudin.

Sementara itu, petugas dari BPBD Kabupaten Ciamis, Wardianto, yang hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut, mengatakan, pihaknya selaku badan yang menangani bencana di wilayah Kabupaten Ciamis, selalu mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa waspada terhadap bencana.

Dalam kesempatan itu pihak BPBD Ciamis juga memberikan tips upaya penyelamatan korban, dan membagikan kontak person pengaduan bencana yang bisa dihubungi masyarakat.

“Intinya, kegiatan ini merupakan sosialisasi langsung kepada masyarakat, supaya masyarakat bisa lebih meningkatkan kewaspadaan serta berperan langsung dalam segi pengawasan. Terutama menjaga alam dari tindakan perusakan. Mudah-mudahan apa yang kita sampaikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat serta lingkungan,” harap Wardianto.

Kegiatan sosialisasi tersebut hadiri oleh seluruh kepala desa se-Kecamatan Pamarican, perwakilan dari masyarakat, seluruh anggota Koramil Pamarican, serta petugas dari Kodim Ciamis. (Suherman/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA