Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita BanjarKPU Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banjar

KPU Gelar Rapat Pleno Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar terpilih periode tahun 2018-2023.  Namun sayang, dalam rapat pleno penetapan ini, Walikota Banjar terpilih, Ade Uu Sukaesih tidak bisa hadir, Kamis (26/7/2018)

Rapat pleno yang digelar di Graha Banjar Idaman (GBI), Jalan Tentara Pelajar, Kota Banjar ini dihadiri oleh Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis, Komisioner KPU Kota Banjar, Ketua Panwas Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman, Sekda Kota Banjar diwakili Asda I, Tomi Subagja, Kapolres Banjar, AKBP Matrius, SIK, MH, Kajari Banjar, Farhan, SH, Dandim 0613 Ciamis diwakili Kasdim 0613 Ciamis, Mayor Inf. Nurohman, Calon Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana bersama Timses, Para Ketua PPK dan PPS se-Kota Banjar dan perwakilan masing-masing Partai Politik.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada seluruh elemen yang terlibat dalam menjalankan pelaksanaan Pilkada di Kota Banjar hingga segala sesuatunya berjalan dengan baik serta kondusif. Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam pilkada kali ini meningkat hingga 79 persen, dan ini berkat kerja keras semua pihak.

“Kesuksesan yang kita raih dalam pelaksanaan pilkada ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh elemen masyarakat kota Banjar,” ujarnya.

Hasil rapat pleno yakni menetapkan kemenangan pasangan nomor urut 1, Asih Saenyana pasangan dari Hj Ade Uu sukaesih – Nana Suryana. Pasangan yang diusung partai Golkar, PDI-P, dan PKB ini ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kota Banjar terpilih untuk periode 2018-2023.

Rapat pleno ini pun dilanjutkan dengan penandatanganan penetapan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Banjar periode 2018-2023, serta penyerahan berkas hasil penetapan kepada paslon terpilih yang diterima Wakil Walikota Banjar terpilih, Nana Suryana.

Wakil Walikota terpilih, Nana Suryana mengatakan, bahwa ia bersyukur bisa memenangkan pertarungan di Pilkada Kota Banjar tahun 2018, setelah melalui perjuangan yang sangat berat ini hingga bisa terpilih.

“Namun yang lebih berat lagi setelah terpilih harus mengemban tugas membawa lima tahun Banjar ke depan. Mudah-mudahan bisa membawa Banjar lebih baik lagi,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa Asih Saenyana mempunyai program untuk lima tahun ke depan. Selain itu, juga visi misi yang telah terprogram, sehingga ia berharap semoga Kota Banjar selama lima tahun ke depan bisa lebih baik lagi.

“Ini bukan kemenangan tim Asih Saenyana saja, melainkan kemenangan milik semua masyarakat Banjar. Tidak ada pilah-pilah ini pendukung itu atau itu pendukung ini, semuanya sama dan kami akan sama-sama dengan masyarakat Banjar untuk membangun Kota Banjar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Hermanto/R6/HR-Online)