Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita BanjarLegenda Persib Apresiasi Husada Yunior Banjar di Piala Soeratin U-15

Legenda Persib Apresiasi Husada Yunior Banjar di Piala Soeratin U-15

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Anggota Badan Tim Daerah (BTD) atau penjaring potensi daerah Asprov PSSI Jabar, Encas Tonif, memberikan apresiasi atas kinerja pemain tim Husada Yunior Kota Banjar, meski kalah dengan skor 1-5 dari tim UNI Kota Bandung pada laga pembuka babak 8 besar Piala Soeratin U-15 zona Jabar, di Stadion Sport Center Langensari, Banjar, Sabtu pagi (28/07/2018).

“Meski kalah, Tim Husada Yunior Kota Banjar main cukup bagus. Kami tetap apresiasi kerja keras pemain, mereka telah berjuang hari ini mewakili Kota Banjar di Piala Soeratin U-15 zona Jabar,” ucapnya, kepada HR Online.

Menurutnya, kekalahan Husada Yunior Kota Banjar atas tim Kota Bandung itu (UNI.red) merupakan hal yang lumrah, itu karena memang lebih berpengalaman atau lebih dulu berdiri puluhan tahun dalam membina pemain usia dini.

“Lumrah kalah dari tim sekelas UNI Bandung, yang sudah malang melintang keikutsertaan di kompetisi Jabar. UNI Bandung, tim mapan dan eksisten dalam membina potensi pemain muda,” tandasnya.

Encas yang merupakan legenda tim Persib Bandung dan Timnas Indonesia era 80-an itu, menandaskan, Kota Banjar ini sebenarnya punya banyak potensi pemain usia muda berbakat. Namun dalam dekade ini, keterlambatan pembinaan dan pengembangan pemain muda menjadi penyebabnya.

“Ya, Kota Banjar hanya terlambat saja dalam pembinaan dan pengembangan pemain mudanya. Insyaallah lambat laun akan muncul pesepakbola yang berkualitas kembali asal semua harus dimulai pemberdayaan sesuai prosedur salah satunya menciptakan pertandingan kompetitif di daerahnya,” tuturnya.

Pelatih Husada Yunior Handoyo, kembali menegaskan, pihaknya mensyukuri atas raihan anak asuhnya yang hanya mampu capai babak 8 besar piala Soeratin U-15. Dirinya pun tak putus asa kedepannya akan terus membina pemain usia dini Kota Banjar, khususnya di tim Husada Yunior.

“Semoga di Piala Menpora U-14 dan U-16 zona Priangan Timur yang akan berlangsung dalam waktu dekat dan juga venuenya di Sport Center Langensari, tim kami bisa tampil lebih baik lagi. Mohon maaf pada warga Kota Banjar, tim Husada Yunior belum dapat kasih hasil yang terbaik di Piala Soeratin,” pungkasnya. (Nanks/R5/HR-Online)

- Advertisment -