Lelang Ikan dan Udang di TPI Pangandaran Jadi Daya Tarik Bagi Wisatawan

Sejumlah wisatawan saat melihat pelelangan ikan dan udang di TPI Pangandaran. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Keramaian di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) ternyata jadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang sedang berkunjung ke Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Tempat melelang ikan yang berada di kawasan Pantai Timur Pangandaran itu memang selalu ramai oleh para nelayan yang habis melaut dan menjual ikan hasil tangkapannya, terutama setelah waktu Magrib, menginggat para nelayan baru selesai melautnya.

Heryani, salah seorang pengunjung asal Bandung, mengaku dirinya sengaja singgah ke TPI bersama anaknya hanya untuk menonton pelelangan ikan.

“Lelang ikan dan udang ini unik, terlebih lagi disaat adu harga ikan. Selain itu, dengan melihat lelang ikan di TPI juga ada sisi positifnya untuk anak-anak kami. Karena secara tidak langsung anak-anak bisa mengenal jenis-jenis ikan dan udang yang ada di laut,” tutur Heryani, saat dijumpai HR Online, Minggu (08/07/2018).

Saat ini, para nelayan di Pangandaran sedang panen udang, khususnya udang jenis dogol yang paling banyak dijual dan dilelang di TPI Pangandaran. (Ntang/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar