Liga 3 Jabar Grup B: Persikoban Banjar Ditahan Imbang Perses Sumedang

Manager, jajaran official dan para pemain Persikoban Banjar membujuk para suporternya untuk tidak turun dari tribun penonton atau masuk ke dalam lapangan. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Persikoban Banjar harus puas bermain imbang 2-2 dengan Perses Sumedang dalam lanjutan putaran dua Liga 3 zona Jabar grup B, di stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar, Kamis (05/07/2018).

Sejak babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan dan pertandingan berjalan keras. Hingga pluit panjang babak pertama berakhir skor kacamata 0-0.

Di babak kedua, kedua tim tetap saling melancarkan serangan guna meraih kemenangan dan dapat meraih nilai maksimal. Akhirnya gol tercipta untuk Persikoban Banjar di menit 62 dari penyerangnya, Yogi Suprayogi, lewat tendangan keras melambung yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Namun sayang, selang satu menit, Persikoban Banjar malah kebobolan lewat sontekan penyerang Perses, Odi Ridwansyah di menit 63, memanfaatkan kemelut depan gawang Persikoban.

Selepas kedudukan 1-1, permainan lebih keras. Naas, bek Persikoban, Rizky Gusnandar melanggar seorang pemain Perses di area 12 meter gawang. Wasit menunjuk titik putih, dan penalti tak disia-siakan algojo Perses, Zulfikar Yolapa. Persikoban balik tertinggal 1-2.

Tak mau malu di hadapan ratusan pendukungnya dan demi harga diri tuan rumah, para pemain Persikoban menunjukan fighting spirit tinggi dan mampu membalasnya kembali lewat kapten tim Persikoban, Yogi Suprayogi, untuk memaksakan hasil imbang 2-2.

Usai pertandingan atas buntut hasil imbang ini, sempat sekelompok oknum suporter Persikoban melakukan hal tak terpuji. Bahkan akan sempat turun dari tribun penonton, namun mampu ditahan puluhan petugas keamanan, manager, jajaran official dan para pemain Persikoban.

Tim Perses Sumedang sendiri, sampai-sampai tertahan di dalam stadion sekitar 30 menit, untuk menunggu hingga sejumlah oknum suporter beranjak dari tribun penonton.

Di luar atau depan stadion, saat bis Perses beranjak berangkat pulang, sekelompok suporter Persikoban aksi patut diacungi jempol. Mereka menghampiri dan menyalami para pemain serta official Perses, tanda permohonan maaf dan perdamaian.

Walau begitu untuk menjaga keamanan atau hal-hal yang tak diinginkan, iringan bis tim Perses dikawal satuan kepolisian untuk sampai ditempat penginapan Wisma Kejaksaan Kota Banjar sebagai tempat menginapnya. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA