Minuman Ini Bisa Usir Kantuk saat Nonton Piala Dunia

Ilustrasi. Foto : net/ist

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Piala Dunia 2018 sekarang sudah memasuki fase semi final. Empat tim memperebutkan ke tempat final, diantaranya Perancis yang akan melawan Belgia dan Inggris yang berhadapan dengan Kroasia.

Partai semi final pertama antara Perancis vs Belgia akan bermain Rabu (11/7/2018) pukul 01.WB dan Inggris vs Kroasia pada Kamis (12/7/2018) pukul 01.WB.

Sebagai pecinta sepakbola sejati tentu tidak akan melewatkan Piala Dunia Rusia 2018, meski di Indonesia tayang mulai pukul 01.00. Sebagai teman untuk menonton tim kesayangan, pastinya Anda sudah menyiapkan berbagai cemilan dan minuman, agar tidak ngantuk atau tertidur.

Nah, jika Anda sering mengantuk bahkan tertidur saat menonton Piala Dunia Rusia 2018, referensi di bawah ini bisa menjadi solusi untuk mencegah rasa kantuk, selain kopi yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia sebagai teman begadang. 

# Teh Hitam

Untuk Anda yang anti atau tidak diperbolehkan meminum kopi, teh hitam bisa menjadi penggantinya. Meski teh hitam mempunyai kandungan kafein yang bisa menjaga mata agar tidak ngantuk, namun kafeinnya lebih rendah dari kopi, jadi aman untuk dikonsumsi.

# Cokelat Hangat

Selain rasanya yang enak, cokelat juga mempunyai fungsi sebagai stimulan otak agar tetap fokus serta terjaga lebih lama. Apalagi cokelat yang diseduh sebagai teman untuk menonton sepakbola, menyeduhnya menggunakan air hangat, dijamin lebih nikmat.

# Jus Apel

Bukan hanya kafein yang bisa membantu kita agar tetap terjaga lebih lama, fruktosa juga dapat membantu otak bekerja dengan seimbang, serta membuat kita lebih lama untuk melek.

Buah yang banyak mengandung fruktosa salah satunya adalah apel. Jadi sebagai teman begadang untuk menonton sepakbola, Anda bisa mengolah apel tersebut menjadi jus. Dan apabila ‘hoream’ membuat jus apel, Anda juga bisa memakan langsung apel tersebut. (Adi/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar