Musim Pancaroba, BPBD Pangandaran Himbau Wisatawan Jangan Panik

Seorang wisatawan asing tampak duduk sambil menikmati deburan ombak yang buihnya meluber hingga ke tepi pantai. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menghimbau agar wisatawan yang sedang berada di Pangandaran tidak panik dan tetap berhati-hati dengan terjadinya gelombang pasang di laut Pangadaran.

Hal itu dikatakan Kepala BPBD Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena, saat ditemui HR Online di Pantai Batuhiu, Rabu (25/07/2018). Dia menjelaskan, puncak gelombang tinggi terjadi sampai hari ini, Rabu.

Namun, berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, cuaca buruk akan berlangsung hingga akhir bulan Juli ini. Meski demikian, diharapkan cuaca segera kembali normal.

“Khusus bagi para wisatawan yang ada di Ppangandaran jangan panik, karena kejadian gelombang pasang ini merupakan siklus tahunan. Tapi tak ada salahnya untuk berhati-hati saat berada di lokasi wisata, salah satunya di seputaran Pantai Pangandaran, yang memang saat ini sedang dilanda ombak besar,” tandas Nana.

Sementara itu, di tempat terpisah, tepatnya di Resto Sagara Kampung Turis, tampak salah seorang wisatawan asing tengah duduk sambil menikmati deburan ombak yang buihnya meluber hingga ke tepi pantai. Turis asing itu terlihat sangat tenang dan nyaman seolah tak terpengaruh dengan musim pancaroba yang terjadi saat ini. (Ntang/R3/HR-Online)

Aegis Boost Pro