Nyeduh Kopi Pakai Garam Ternyata Jauh Lebih Nikmat, Sudah Coba?

Nyeduh kopi pakai garam. Photo: Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Rasa kopi ternyata bakal jauh lebih nikmat jika diseduh dengan menambahkan garam. Karena garam bisa mengurangi rasa pahit dari kopi.

Banyak orang beranggapan minum kopi dapat meningkatkan konsentrasi serta menghilangkan rasa ngantuk. Memang anggapan tersebut benar lantaran kopi mengandung kafein yang berfungsi merangsang otak agar tetap terjaga.

Supaya kopi terasa lebih nikmat, biasanya kopi dicampur dengan gula atau krimer. Tapi, tahukah kamu bahwa sebetulnya rasa kopi bakal jauh lebih nikmat ketika dibubuhi garam?

Dilansir OkezoneLifestyle, Rabu (18/07/2018), garam mampu mengurangi rasa pahit kopi. Sebab, garam dapat mengikat pengecap lidah atau papila yang bisa mendeteksi rasa pahit.

Memang terdengar aneh menambahkan garam ke dalam secangkir kopi, tapi coba dulu membubuhkan sejumput garam sebelum atau sesudah nyeduh kopi. Maka rasa pahit akan berkurang tanpa menghilangkan kenikmatan kopi.

Karena, takaran garam yang tepat bisa menyeimbangkan rasa kopi jauh lebih nikmat. Cara ini dapat dicoba ketika kamu ingin menyeduh kopi, namun kehabisan gula atau susu.

Selain menambahkan garam, kamu juga bisa mencampurkan beragam rempah lain ke dalam seduhan kopi. Cara tersebut sangat cocok diterapkan buat kamu yang ingin minum kopi tanpa memakai gula ataupun pemanis lainnya. (Eva/R3/HR-Online)