Ombak di Laut Pangandaran Terjang Daratan, BPBD Minta Warga di Pesisir Waspada

Akibat gelombang air laut di pesisir selatan pulau jawa mengalami pasang, membuat air laut di pantai Batu Hiu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, tumpah ke daratan dan membawa kotoran sampah. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Gelombang air laut di pesisir selatan pulau jawa, salah satunya di kawasan pantai Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, kini tengah mengalami pasang. Berdasarkan perkiraan BMKG, gelombang air laut naik hingga 4 sampai 6 meter.

Rangga, warga yang berada di sekitar pantai Batu Hiu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, mengatakan, gelombang air laut mulai pasang di pantai Batu Hiu diperkirakan dari mulai pukul 00.00 WIB hingga Kamis (19/7/2018) sore saat ini.

Dampak dari air laut pasang, lanjut dia, membuat sampah dari laut terdorong dan akhirnya terkumpul berserakan di daratan. “Warga tadi melakukan gotong royong membersihkan sampah yang berserakan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran, Nana Rohena, menghimbau kepada warga yang berada di sekitar pesisir pantai untuk waspada.

“Waspada, tapi jangan panik. Sementara bagi pengguna perahu atau kapal laut untuk melengkapi alat keselamatan atau hentikan dulu melaut sampai kondisi air laut kembali normal,” ujarnya. (Mad2/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Akibat Cuaca Buruk, Penghasilan Nelayan Pangandaran Turun Drastis

 

Cuaca Buruk, Puluhan Perahu Nelayan di Pangandaran Rusak Diterjang Ombak