Ombak di Pantai Pangandaran Mulai Berangsur Normal

Ombak di Pantai Pangandaran mulai berangsur normal. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Setelah sebelumnya terjadi gelombang tinggi, Rabu sore ini (25/07/2018) ombak di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, mulai berangsur normal.

Sekretaris Dinas Pariwisara Kabupaten Pangandaran, Yayat Kuswayat, mengatakan, saat ini Pantai Pangandaran sudah aman, namun tak ada salahnya wisatawan yang berkunjung mematuhi rambu-rambu atau himbauan dari petugas pantai.

“Sekarang kondisi Pantai Pangandaran sudah normal kembali seperti biasanya. Gelombang pasang yang terjadi hari ini dan kemarin lusa merupakan siklus tahunan cuaca di laut. Warga pesisir pantai menyebutnya pancaroba, jadi sudah tidak asing lagi,” kata Nana, saat dihubungi HR Online.

Sementara itu, Fahrul, salah seorang warga Pangandaran, mengatakan, gelombang pasang memang sudah terjadi sejak beberapa hari lalu, dan hari ini adalah puncaknya.

“Hal itu memang siklus pancaroba dan selalu terjadi di setiap tahunnya. Tetapi siklus tersebut setiap tahunnya berbeda, dan gelombang tinggi tidak akan berlangsung lama,” ujar Fahrul. (Ntang/R3/HR-Online)