Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita PangandaranPDI-P Pangandaran Daftarkan 40 Bacaleg

PDI-P Pangandaran Daftarkan 40 Bacaleg

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran mendaftarkan sebanyak 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Pangandaran pada hari terakhir pendaftaran Pileg 2019, Selasa (17/7/2018). Pendaftaran para caleg PDIP itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata.

Rombongan caleg PDIP yang memakai seragam merah tersebut diikuti rombongan musik tradisional langsung diterima sejumlah Komisioner KPU Pangandaran, dan serah terima berkas disaksikan oleh anggota Panwaslu Pangandaran serta tim verifikasi.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengatakan, 40 Bacaleg yang didaftarkan semua lengkap dan diterima berkasnya oleh KPU Pangandaran. Ia juga bersyukur PDIP bisa menjadi peserta dalam Pemilu 2019.

Adapun kaitannya target kursi dalam Pileg 2019 nanti, Jeje menyebutkan PDIP menargetkan sebanyak 20 kursi. Hal itu berdasar tingkat kepuasan masyarakat dalam dukungan untuk membangun Kabupaten Pangandaran sudah berjalan kurang lebih 2 tahun, dan masyarakat memerlukan dukungan dari dewan serta mendorong membangun masyarakt Kabupaten Pangandaran lebih baik lagi.

“Minimalnya 20 kursi. Saya yakin masyarakat akan memberikan dukungan karena Pemerintahan Pangandaran yang sedang berjalan perlu dukungan secara politik dari DPRD supaya programnya sinergis,” katanya saat diwawancarai Koran HR, Selasa (17/07/2018).

Di antara 40 bacaleg tersebut, empat merupakan kepala desa, tiga perangkat desa dan BPD yang surat pemberhentiannya semua sedang diproses setelah ditetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU.

“Caleg yang paling muda usia 26 tahun dan yang tua umur 60 tahun, yang Kepala Desa, perangkat dan BPD sedang diproses izinnya masih kerja sampai ditetapkan menjadi DCT,” kata Jeje. (Mad/R6/Koran HR)

- Advertisment -