Pelatih Persikoban dan Ketua Askot Banjar Sikapi Kekalahan dari Persitas

Suporter Persikoban Banjar memasang spanduk kobaran tulisan “Persikoban Take us To The Champions” lengkap dengan gambar tiga dimensi pemain mengangkat tropy. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pelatih kepala Persikoban Banjar, Sumihadi, mengakui bahwa laga pembukaan ini berat. Terlebih persiapan yang dilakukan timnya sangat minim dalam mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 3 zona Jabar grup B, menyusul kekalahan 1-3 dari tim tamu, Persitas Kab.Tasikmalaya, di Stadion Sport Center Langensari, Minggu (01/07/2018).

“Inilah hasilnya dengan persiapan tim kami yang minim. Kuncinya fisik belum sesuai diharapkan, dan team work pun belum terbentuk baik. Tapi anak-anak sudah berusaha maksimal untuk memenangi pertandingan pembuka,” katanya, usai pertandingan, kepada HR Online.

Selain itu, dia beralasan, tim Persikoban Banjar memang sesungguhnya kalah jam terbang atau pengalaman dari Persitas yang rutin mengikuti gelaran liga di setiap tahunnya.

“Soal teknik individu tak kalah. Ya cuma itu tadi fisik dan team work belum terbentuk baik,” tandasnya.

Tim pelatih, Agus Santiko, menambahkan, bahwa anak asuhnya ini sebenarnya masih butuh waktu lagi untuk latihan, guna mengikuti putaran dua liga 3 seusai libur panjang pasca putaran pertama lalu.

“Mereka masih butuh waktu untuk latihan dulu. Kan mepet persiapannya, jadi ya bagaimana fisik pemain mau optimal. Insyaallah selepas ini punya waktu untuk kami ramu kekuatan, dan tiga pertandingan lagi diupayakan bisa menang,” ucapnya.

Kekalahan tersebut juga mendapat tanggapan Ketua Askot PSSI Banjar, Dadang Kalyubi, yang hadir memberikan support pada tim kota kebanggaannya.

Menurutnya, menjadi suatu hal tak mengherankan main perdana ini permainan Persikoban Banjar kurang berkembang. Terlebih main dikandang, mungkin sedikit beban.

“Tapi tak masalah. Juga wajarlah pertandingan ada menang ada kalah. Terpenting kita jadi tuan rumah untuk memunculkan animo warga, yang memang sepakbola Kota Banjar butuh dibangkitkan kembali. Tetap semangat,” katanya.

Dia berharap, pertandingan hari berikutnya Persikoban Banjar menunjukan tajinya dan mampu menang. Terlebih besok akan didukung langsung Walikota Banjar, Hj. Ade UU Sukaesih, seiring hadir membuka liga 3 di daerahnya selaku tuan rumah.

Pertandingan lainnya yang dimulai pukul 15.30 WIB tadi, Persikotas Kota Tasikmalaya ditaklukan Perses Sumedang 1-2.

Untuk pertandingan besok hari, Senin (02/07/2018) akan bertanding Persitas Kab.Tasikmalaya vs Perses Sumedang pukul 13.15, serta Persikoban Kota Banjar vs Parma FC Majalaya Bandung pukul 15.30 WIB.

Dalam setiap hari pertandingannya, panitia menjual hanya dengan harga tiket Rp.5.000. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar