Peluang Persikoban Banjar Lolos 16 Besar Tunggu Grup Lain

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Asprov PSSI Jawa Barat (Jabar) menyebutkan peluang Persikoban Banjar untuk lolos ke 16 besar Liga 3 Zona Jabar 2018, harus menunggu grup lain atau pada 6 grup yang ada karena masih bertanding di tempat lokasi pertandingan berbeda.

“Persikoban belum tentu lolos 16 besar, karena dengan raihan nilai 13 dan menduduki peringkat 3. Sehingga, harus menunggu pertandingan di grup lain, sebab ada yang baru bisa menyelesaikannya seminggu mendatang sebagaimana jadwal yang dibuatnya,” kata Ketua Penyelenggara grup B Asprov PSSI Jabar, Iwan, kepada HR Online, yang langsung hadir di hari pertandingan ini di Stadion Sport Center Langensari, Sabtu (07/07/2018).

Sementara untuk penyelenggaraan tahun ini, yang lolos ke babak 16 besar adalah dua posisi teratas tiap grup, ditambah empat tim penghuni posisi ketiga terbaik dari enam grup.

“Ya walau ketentuanya seperti itu, saya tidak berani bilang walau Persikoban menempati urutan 3 grup B bisa ikut melaju ke 16 besar. Harus melihat hasil 5 grup lain, dan tentunya harus dihitung dulu,” jelasnya.

Dasar perhitungan nantinya untuk 4 tim urutan tiga terbaik berhak lolos 16 besar. Menurutnya, itu disesuaikan jumlah pertandingan dari masing-masing grup, yang mana setiap grup itu jumlahnya tidak sama yaitu ada yang lebih banyak atau lebih sedikit dari grup B ini yang dihuni 5 tim.

“Yang pasti, kita hitung jumlah pertandingan dari grup yang tim penghuninya terkecil. Di putaran dua ini ada grup yang hanya diisi 4 tim, jadi untuk mengambil 4 tim urutan tiga terbaik akan dihitung dari 3 pertandingan yang telah dilakoninya,” ujarnya.

Dia berani memastikan untuk grup B ini, yang berhak lolos langsung 16 besar adalah Persikotas Kota Tasikmalaya dan Persitas Kab.Tasikmalaya, sebagaimana peringkat yang diperolehnya yaitu 1 dan 2. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA