Pemkab Siapkan Tim Pelaksana Pangandaran Mengaji

Rapat koordinasi tim pelaksana program Pangandaran Mengaji di salah satu hotel yang ada di Pangandaran. Foto: Entang SR/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) serta Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran menggelar rapat koordinasi tim pelaksana program Pangandaran Mengaji di salah satu hotel yang ada di Pangandaran, Selasa (17/07/2018). Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 33 peserta yang mana akan menjadi panitia Pangandaran Mengaji.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD-PNF Disdikpora Pangandaran, Atin Kurniasih, mengatakan, masyarakat Pangandaran berhak mendapatkan bimbingan baik secara jasmani maupun rohani yang berdasarkan ajaran Islam. Untuk mewujudkan masyarakat yang berkepribadian, kata ia, perlu adanya pembelajaran yang intensif, salah satunya melalui program Pangandaran Mengaji.

“Program yang digulirkan Bupati Jeje dan Wakil Bupati H. Adang ini sedang berjalan di kalangan pelajar di lingkungan sekolah. Tak hanya itu, di masyarakat pun tidak ada salahnya jika program ini dijalankan. Sebab, ini akan berdampak baik bagi pembangunan karakter masyarakat Pangandaran,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Asep Kartiwa, Kasi Kelembagaan Paud-PNF dan Sarana Prasarana Disdikpora Pangandaran, mengatakan, para peserta yang mengikuti rapat koordinasi tersebut terdiri 17 peserta dari Disdikpora Pangandaran serta 16 peserta dari Kemenag Pangandaran. 33 peserta tersebut ke depannya dipastikan menjadi panitia dalam program Pangandaran Mengaji dan kegiatan ini bersumber dari APBD tahun 2018.

“Semoga saja program Pangandaran Mengaji bisa mewujudkan karakter masyarakat yang agamis serta sesuai dengan harapan,” singkatnya. (Ntang/Koran HR)