Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita CiamisPencuri Masuk Sekolah, Uang Jutaan Rupiah Milik Guru SD di Cipaku Ciamis...

Pencuri Masuk Sekolah, Uang Jutaan Rupiah Milik Guru SD di Cipaku Ciamis Raib

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebuah kantong berisikan uang jutaan rupiah dan surat-surat berharga milik Nining, guru SDN 1 Buniseri, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, raib digasak maling, Kamis (19/07/2018).

Kepala SDN 1 Buniseuri, Asep Syaprudin, saat dihubungi HR Online melalui telepon selulernya, membenarkan adanya kehilangan sebuah kantong milik salah seorang gurunya. Dia menduga, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 10.15 WIB, yakni saat jam istirahat. Karena, pada saat itu semua guru sedang jajan di warung sekolah.

“Begitu kembali mau masuk ruangan kantor, salah seorang guru sepintas melihat ada orang yang keluar dari dalam kantor. Melihat hal seperti itu, maka semua guru langsung masuk ke ruang kantor,” terang Asep.

Setelah semua guru berada di dalam kantor, kemudian melihat-lihat barang yang ada dan ternyata kantong milik Nining yang hilang. Berdasarkan keterangan dari korban, kantong tersebut berisikan uang tunai sebesar Rp.6 juta beserta surat-surat penting, dan kartu ATM.

Berdasarkan dari keterangan warga sekitar, kata Asep, pada saat itu ada dua orang tak dikenal, yang satu masuk ke dalam kantor dan satunya lagi menunggu di luar. Warga sendiri tak ada yang curiga sedikitpun, karena sudah terbiasa banyak yang datang ke sekolah tersebut.

“Jadi ketika mendengar ada maling masuk ke sekolah kami, salah seorang warga yang melihatnya langsung mengejar. Namun, pelaku tidak terkejar. Pelaku menggunakan motor Honda Scoopy lari ke arah Kawali. Guna penyelidikan lebih lanjut, masalah ini telah ditangani pihak kepolisian Polsek Cipaku. (Dji/R3/HR-Online)