Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita BanjarPenonton Luar Daerah Kagumi Kualitas Rumput Stadion SC Banjar

Penonton Luar Daerah Kagumi Kualitas Rumput Stadion SC Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ratusan penonton atau suporter tim peserta Piala Soeratin U-15 dan U-13 dari luar daerah, terkesan dan kagum dengan kondisi lapangan Stadion Sport Center (SC) Langensari Kota Banjar.

Bahkan satu jam sebelum pertandingan berlangsung antara UNI Bandung vs Putra Lembang Bandung Barat, Minggu (29/07/2018), puluhan ibu-ibu yang merupakan suporter UNI Bandung U-13, penasaran dan coba turun ke bawah guna ingin melihat dan sekaligus menginjak langsung Stadion SC kebanggaan Kota Banjar ini.

Pantuan HR Online, ibu-ibu yang merupakan orang tua dari anak atau para pemain UNI Bandung U-13 itu, terlihat lucu berjingkrak-jingkrak di atas lapangan datar, dengan rumput bagus dan resapan air yang bagus pula.

Seakan oleh mereka dijadikan arena hiburan, dan mungkin jadi hal baru jika sebelumnya hanya bisa menginjakan kakinya pada lapang kurang bagus di daerahnya sendiri.

“Ya kami datang ke sini sengaja ikut antar anak main bola di Piala Soeratin. Sambil liburan lah. Eh ternyata lapangnya ini sangat bagus. Takjub dan kagum, terus terang jarang lihat sebagus ini,” kata seorang ibu, Endah, saat dipintai tanggapannya, kepada HR Online.

Senada dikatakan ibu suporter UNI Bandung lainnya, Enok mengungkapkan, dirinya senang menonton sepakbola di SC Kota Banjar ini.

“Rumput lapangnya bagus, membuat jalannya pertandingan sangat menarik. Luar biasa, dan istimewa lapang ini,” tukasnya.

Dirinya lebih lanjut mengaku bersama tim UNI Bandung, menginap di Hotel Family Kota Banjar. Mereka akan berada di sini, sampai kiprah tim UNI bertanding di babak 8 besar Piala Soeratin ini selesai atau berharap hingga final, Kamis (02/08/2018).

Sebelumnya, stadion Sport Center Langensari Kota Banjar yang sudah dua hari ini dijadikan venue untuk pergelaran babak 8 besar Piala Soeratin U-15 dan U-13 Zona Jabar, mendapat sorotan dari berbagai pihak. Seperti minimnya tempat sampah dan insiden lampu stadion yang mati. (Nanks/R5/HR-Online)