Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranPererat Ukuwah Islamiyah, MWC NU Karangkamiri Pangandaran Gelar Halal Bihalal

Pererat Ukuwah Islamiyah, MWC NU Karangkamiri Pangandaran Gelar Halal Bihalal

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Karangkamiri, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, menggelar acara halal bihalal dan diikuti seluruh keluarga besar NU yang terdiri dari NU, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU/IPPNU dan Banser, Sabtu (28/07/2018).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin MWC NU Karangkamiri dalam setiap tahunnya, dan pelaksanaan halal bihalal tahun ini bertempat di Desa Bunguraya, Kecamatan Langkaplancar, tepatnya di Lapang Pasir Goong.

Panitia Pelaksana yang juga sebagai Sekretaris MWC NU Karangkamiri, Dedi Kusmana, mengatakan, kegiatan halal bihalal ini merupakan agenda rutin organisasi yang pelaksanaannya dilaksanakan secara bergilir.

“Tahun ini kebetulan jadwal Ranting Bunguraya sebagai lokasi penyelenggara. Maksud dan tujuan kegiatan halal bihalal ini adalah untuk merekatkan ukuwah Islamiyah di antara seluruh komponen atau banom NU se-wilayah MWC Karangkamiri.

“Selain itu, juga tentunya merupakan wahana untuk menambah pengetahuan tentang Islam Nusantara,” terang Dedi, kepada HR Online, saat ditemui di sela-sela acara.

Pada kesempatan itu tampak hadir anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, KH. Ahmad Irfan Alawi, dan beberapa aktivis NU lainnya. Dalam sambutannya dia mengatakan, budaya halal bihalal merupakan tradisi murni dari jamiyyah NU sejak awal kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara mubaligh yang mengisi dalam acara ini adalah Ustadz Dani Ramdani dan Ustadz Aminuddin. Dalam tausyiahnya, Ustadz Amin mengajak kepada jamaah untuk terus menjaga nilai-nilai tradisi Islam ahlussunah waljamaah yang telah melekat menjadi jatidiri Islam Nusantara. (Cenk/R3/HR-Online)