Persikoban Banjar Tuan Rumah Liga 3 Jabar, Panpel Raup Pendapatan

Pertandingan pertama antara tuan rumah Persikoban Kota Banjar (kuning) melawan Persitas Kab.Tasikmalaya pada partai pembuka grup B di Stadion Sport Center Langensari, Minggu (01/07/2018). Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Persikoban Kota Banjar yang berlaga di kompetisi Liga 3 zona Jabar tahun 2018, patut berbangga memiliki suporter militan selalu hadir mendukung dimana pun bertanding, terlebih jika bermain di kandang sendiri.

Seperti halnya, melawan Persitas Kab.Tasikmalaya pada partai pembuka grup B di Stadion Sport Center Langensari, Minggu (01/07/2018). Pantauan HR Online, sekitar 200 lebih pendukung Persikoban ada disana. Itu sedikitnya mampu mendongkrak pemasukan klub.

Belum lagi dipertandingan pembuka itu ditambah ratusan pendukung dari tim Persitas, Persikotas Kota Tasikmalaya dan Perses Sumedang, yang ikut menyaksikan dan diperkirakan sekitar 500 orang lebih.

Namun begitu, Tanto, selaku salah satu panitia penyelenggara (Panpel), enggan menyebutkan secara terbuka total pendapatan yang diperolehnya dihari pertama dalam dua pertandingan yang digelar tersebut.

“Ya yang jelas, di hari pertama dengan dua pertandingan ini ada lah sekitar 500 lebih penonton dari 2.000 kapasitas tempat duduk tribun,” ucapnya.

Itu pun, imbuh dia, ada kelompok suporter terutama suporter tuan rumah (Persikoban.red) membelinya setengah harga dari tiket jual sebenarnya Rp.5.000.

Dari data tersebut bisa dikalkulasi secara kasar dengan asumsi harga tiket Rp.5.000 dikali 500 penonton, maka nilai yang muncul adalah mencapai Rp.2,5 juta untuk hari pertama. Jumlah perkiraan ini belum dipotong dengan kebocoran tiket yang mungkin terjadi.

“Untuk kebocoran tiket kayanya tidak ada, ya itu paling ada kelompok suporter yang membeli tiket setengah harga,” ucap Tanto.

Terpenting, lanjutnya, Persikoban jadi tuan rumah ini untuk menggairahkan animo warga Kota Banjar untuk sama-sama memajukan persekbolaannya.

“Semoga pemasukan tiket bisa menopang atau membantu beban operasional tuan rumah dalam penyelenggaraannya. Juga tak kalah penting tim peserta yang bertanding disini nyaman,” ujar Tanto. (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA