Peserta Lomba Kicau Mania di Langensari Banjar Tumplek

Ratusan kicau mania tumplek di Langensari Kota Banjar. Foto : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sekitar 700 lebih kicau mania dari berbagai penjuru Jawa Barat, bahkan sampai lintas provinsi yaitu Jawa Tengah, tumpah ruah mengikuti lomba kicau burung. Lomba tersebut diselenggarakan Langensari Interprise with NZR Kota Banjar, di depan alun-alun Langensari, Minggu (01/07/2018).

Lomba kicau burung yang digelar dalam rangka grand opening Interprise dan HUT Bhayangkara ke-72 itu, di buka simbolis Kapolresta Banjar, AKBP Matrius.

“Lewat perlombaan ini, mari kita bangun kebersamaan dan menjaga sportivitas dalam menggairahkan kicau mania. Juga silaturahim masyarakat dengan kepolisian terus terjalin baik,” ajaknya.

Bagi dirinya pula, lomba kicau burung ini sangat menggembirakan bisa terlaksana di Kec. Langensari, dan tentunya terima kasih kepada panitia bahwa ini dimasukan bagian rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara.

“Selamat bertugas, serta sekali lagi kepada seluruh peserta kicau mania ikuti lomba dengan sportif,” katanya.

Ketua panitia, Shakti, di sela-sela acara kepada HR Online mengatakan, peserta lomba hingga lintas provinsi ini diperkirakan mencapai 700 lebih kicau mania.

“Ya alhamdulillah peserta membludak. Event perdana kami ini dilaksanakan sebagai bentuk menggairahkan kicau mania di Kota Banjar khususnya,” ucapnya.

Dikatakannya, lomba kicau burung ini mempertandingan 34 sesi untuk berbagai kategori seperti love bird baby, plecia, konin, love bird dewasa, kenari std kecil dan umum, anis merah, kacer, cucak hijau, murai batu, cucak jenggot, ciblek.

Shakti menambahkan, untuk para peserta yang menjadi juara berhak membawa pulang piala bergilir, serta mendapat uang pembinaan ditambah piagam.

“Poin penilaian berdasarkan kategori, suara kicau, irama durasi serta fisik dari burung yang berlomba. Point tertinggi dan terbaik lah, yang juara. Juga disediakan doorrice utama sepeda meter mio,” jelasnya.

Hingga pukul 15.00 WIB, perlombaan masih berlangsung atau baru menyelesaikan 25 sesi kontes dari kategori yang diperlombakan tersebut di atas.  (Nanks/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar