Piala Soeratin U-15: Husada Yunior Banjar Kalah Telak dari UNI Bandung

Pertandingan laga pembuka babak 8 besar Piala Soeratin U-15 zona Jabar, Husada Yunior (kuning) vs UNI Bandung (Merah), di Stadion Sport Center Langensari, Banjar, Sabtu pagi (28/07/2018). Foto : Nanang Supendi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Tim tuan rumah, Husada Yunior Kota Banjar dikalahkan tim tangguh UNI Kota Bandung dengan skor telak 1-5, dalam laga pembuka babak 8 besar Piala Soeratin U-15 zona Jabar, di Stadion Sport Center Langensari, Banjar, Sabtu pagi (28/07/2018).

Tim asuhan Handoyo ini tertinggal dua gol pada babak pertama. Gol UNI Kota Bandung di babak pertama masing-masing dicetak oleh Fatih Sabilur Azka menit 6, dan Zahran Rizki Alamsyah pada menit tambahan waktu atau menit 40+1.

Pada awal babak kedua, Husada Yunior mampu memperkecil kekalahan lewat gol Apri Alfarizi menit 44. Namun jauhnya kualitas penguasaan teknik dan fisik dari anggota tim Persib itu (UNI Bandung.red), kembali dibobol dengan tiga gol.

Ketiga gol UNI Bandung masing-masing diciptakan Ferdiansyah menit 62, Kamka Hammimmustaha Safa menit 65, dan Rafi Dhiasyauqi menit 68. Dengan kekalahan ini, tim perwakilan Kota Banjar harus gugur atau terhenti kiprahnya di babak 8 besar Piala Soeratin U-15 Zona Jabar 2018.

Hal itu pula, memupus harapan tim tuan rumah lolos ke piala Soeratin tingkat nasional pada bulan Oktober mendatang. Sementara, tim UNI Bandung melenggang ke semifinal akan berhadapan Cibinong Raya Kab. Bogor, Senin (30/07/2018) mendatang.

Tim Cibinong Raya Kab.Bogor sendiri lolos ke semifinal, setelah pada pertandingan kedua hari ini yaitu pukul 10.00 WIB, berhasil mengalahkan tim Bina Wirasaba Kab.Karawang dengan skor tipis 2-1.

Pelatih Husada Yunior, Handoyo, mengakui, akan kekalahan tim anak asuhannya atas tim tangguh Kota Bandung yang menang kalah segalanya baik teknik penguasaan bola maupun ketangguhan fisiknya.

“Mesti di Kota Banjar ini, pembinaan usia muda harus lebih digalakan dan ditingkatkan lagi,” tukasnya, kepada HR Online, usai pertandingan. (Nanks/R5/HR-Online)